Sekcam Kebun Tebu Pimpin Penyaluran BLT DD Triwulan Tiga Pekon Tugu Mulia

Sekcam Kebun Tebu Pimpin Penyaluran BLT DD Triwulan Tiga Pekon Tugu Mulia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mewakili Camat Ernawati, SE., diwakili Sekcam Fitri Aydi, S.IP., menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Pekon Tugu Mulia, Triwulan ketiga,  periode Juli, Agustus dan September, di balai pekon setempat, Jumat 15 September 2023.

Hadir juga Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Unsur LHP, para aparatur pekon, dan penerima manfaat.

BACA JUGA:Rutinitas Senam Bersama KJS Way Tenong Dilaksanakan di Lapangan Pekon Sukaraja

Dalam sambutannya Fitri mengajak warga penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, untuk dibelanjakan kebutuhan rumah yang mendesak seperti sembako, atau obat-obatan hingga yang lainnya sebagaimana sasaran bantuan untuk pengentasan kemiskinan. 

Senada disampaikan Peratin Susilo Haryanto, bantuan uang yang disalurkan untuk tiga bulan artinya setiap KPM memperoleh Rp900 ribu. Dan jumlah itu cukup besar di situasi yang mulai memasuki musim paceklik.

BACA JUGA:Kecamatan Way Tenong Buka Posko Peduli Kebakaran Tujuh Rumah di Pasar Kamis

Susilo meminta uang yang diterima betul-betul dimanfaatkan tepat guna, dan berharap nantinya saat pembagian tahap akhir tidak menemui kendala dan disalurkan sesuai jadwal pembagian.

Dan atas nama masyarakat dirinya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, dimana apa yang diprogramkan diantaranya BLT DD dan Program Ketahanan Pangan sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab kepada masyarakat di tengah masa sulit, meningkatnya harga jual kebutuhan dan berkurangnya minat beli (inflasi). Serta dampak pandemi covid 19.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: