Kirab Pemilu dari Provinsi Bengkulu Tiba di Kabupaten Pesisir Barat

Kirab Pemilu dari Provinsi Bengkulu Tiba di Kabupaten Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bendera Kirab Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) setelah sebelumnya menyinggahi Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. 

Penyambutan Bendera Kirab Pemilu berlangsung di lapangan komplek perkantoran Pemkab Pesbar, Rabu 13 September 2023.

Kabupaten Pesbar menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung ini sebagai penerima Bendera kirab Pemilu melalui jalur satu sebelum menuju ke daerah lainnya. 

Bendera Kirab Pemilu diserahkan secara estafet dari KPU Kabupaten Kaur, yang diwakilkan KPU Provinsi Bengkulu ke KPU Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Fenomena Langka! Gerhana Matahari Cincin Bakal Terjadi

Hadir dalam kesempatan itu dihadiri Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, S.E., Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar, Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Ketua KPU Kabupaten Pesbar Marlini, Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., Plt.Sekkab Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., Ketua Umum TP-PKK Pesbar Septi Istiqlal, perwakilan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar, Partai Politik (parpol), organisasi masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, menyampaikan bahwa, Kirab Pemilu diterima pada 9 Agustus 2023 di Provinsi Bengkulu, dan selama 30 hari berada di Provinsi Bengkulu, dan terakhir berada di Kabupaten Kaur. 

Penyerahan bendera Kirab ini dilakukan oleh KPU Provinsi karena KPU Kabupaten Kaur belum dilantik.

"Kami membawa rombongan tiga orang komisioner KPU Provinsi, dan Komisioner KPU di 10 Kabupaten/Kota dan Bawaslu Provinsi Bengkulu," katanya. 

BACA JUGA:Berikut Manfaat Shalat Sunnah Dhuha Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, dalam sambutannya menyampaikan, semua tentu patut bangga dengan dilaksanakannya kirab ini, tidak terasa lima bulan lagi akan dilaksanakan Pemilu 2024 yakni pada 14 Februari 2024. 

Tahapan Pemilu masih terus dilakukan seperti saat ini masih melakukan tahapan pencermatan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk tahapan Daftar Calon Tetap (DCT) bakal calon legislatif (bacaleg).

"Satu bulan lagi akan masuk pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, mudah-mudahan di Pesbar ini semua tahapan Pemilu tetap berlangsung kondusif," katanya.

Dijelaskannya, kirab Pemilu di Kabupaten Pesbar ini akan berlangsung selama tujuh hari atau sepekan yang selanjutnya nanti akan disampaikan ke Provinsi Banten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: