Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Hadiri Peringatan HUT Ke-18 HIMPAUDI

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Hadiri Peringatan HUT Ke-18 HIMPAUDI

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Himpunan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) tingkat Kabupaten Lampung Selatan

Acara ini digelar dengan semangat untuk merayakan 18 tahun HIMPAUDI dan mengusung tema “Mewujudkan Organisasi Profesi yang Bermutu untuk Mencetak Generasi Unggul Lampung Selatan”. 

Acara tersebut berlangsung di Aula Sebuku, yang merupakan rumah dinas bupati setempat, pada Selasa, 5 September 2023.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lampung Selatan, Dyah Atik Citra Rukmi, menjelaskan bahwa tema ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui HIMPAUDI dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidikan anak usia dini agar menjadi profesional dan mampu mencetak generasi unggul melalui swasembada sekolah. 

“Peringatan HUT HIMPAUDI ke-18 ini bukan hanya menjadi momen refleksi atas perjalanan panjang organisasi tersebut, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi semua tenaga pendidik anak usia dini untuk terus berkomitmen dalam mendidik generasi penerus bangsa yang unggul,” ujarnya.

Dyah Atik juga melaporkan bahwa acara HUT HIMPAUDI ke-18 ini dihadiri oleh lebih dari 200 tenaga pendidik anak usia dini dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan. 

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti lomba solo song lagu nusantara, pameran hasil karya tenaga pendidik dan anak-anak, serta pertunjukan seni lainnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa HIMPAUDI memiliki peran penting dan strategis dalam membentuk generasi unggul. 

Menurut Nanang, generasi yang memiliki karakter, kreativitas, dan kecerdasan yang unggul akan menjadi modal penting dalam menghadapi tantangan di masa depan. 

“Saya mengapresiasi peran penting para guru hebat dalam mencetak generasi emas cerdas berkarakter anak-anak pendidikan usia dini. Melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan,” ujar Nanang Ermanto.

Bupati Nanang menambahkan bahwa berbagai upaya, inovasi, dan kreativitas telah dilakukan untuk mencetak generasi emas, salah satunya adalah Program Gerakan Swasembada Sekolah. 

Tujuan dari Gerakan Swasembada Sekolah ini adalah menciptakan ekosistem pendidikan yang mampu mendukung proses percepatan pembangunan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menyatakan bahwa guru PAUD dan HIMPAUDI telah membuktikan diri sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dalam melahirkan generasi penerus bangsa dengan penuh dedikasi, keahlian, dan kepedulian. 

Winarni juga menekankan bahwa guru PAUD bukan hanya tenaga pendidik, tetapi juga penasehat, pendidik, sahabat, dan ibu bagi masyarakat yang setia mendampingi anak-anak usia dini dan keluarga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: