Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Limit Rp75 Juta Tanpa Jaminan Tambahan, Angsuran Bulanan Juga Ringan

Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Limit Rp75 Juta Tanpa Jaminan Tambahan, Angsuran Bulanan Juga Ringan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Segera dapatkan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) di Bank rakyat Indonesia (BRI) terbaru hari ini 2023 dengan limit Rp75 juta.

Kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diberikan kemudahan pinjaman KUR BRI limit Rp75 juta dengan tenor panjang dan angsuran ringan mulai Rp1 jutaan pada setiap bulannya.

Berdasarkan informasi dari laman resmi kur.bri.co.id untuk fasilitas pinjaman KUR Mikro BRI limit Rp75 juta tidak perlu jaminan tambahan. Yang menjadi jaminan hanyalah usaha tersebut.

Namun untuk pengajuan pinjaman KUR Kecil BRI di atas Rp100 juta hingga Rp 500 juta, agunan tambahan sesuai dengan penilaian Bank.

BACA JUGA:Berikut Manfaat Shalat Sunnah Dhuha Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Berapa suku bunga KUR BRI? Pinjaman ke-1 6% efektif per tahun, pinjaman ke-2 7% , pinjaman ke-3 8% dan pinjaman ke-4 bunga 9% efektif per tahun.

Dalam peraturan tentang suku bunga KUR BRI tersebut berpatokan pada Permenko Nomor 1 Tahun 2023 tentang Penyaluran KUR 2023.

Dalam peraturan itu juga menjelaskan tentang skema suku bunga untuk yang pernah mengajukan KUR BRI periode sebelumnya.

Jadi, bagi pelaku UMKM yang pernah mengajukan KUR BRI lebih dari 1 kali, nantinya dikenakan suku bunga menjadi 7 persen efektif per tahun.

BACA JUGA:Petugas Jelaskan Hasil Pengecekan Pembunuhan Kayu di HKm Giham

Berikutnya apabila telah pernah mengajukan KUR BRI lebih dari 2 kali, maka suku bunga pinjaman meningkat menjadi 8 persen efektif per tahun.

Begitu juga saat hendak mengajukan KUR BRI yang ke 4 kali pada tahun ini, maka suku bunga naik menjadi 9 persen efektif per tahun.

Berapa kali bisa pinjam KUR BRI? Sektor Produksi 4P (Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan) maksimal 4 kali pengajuan pinjaman.

Artinya Anda bisa pinjam 4 kali Rp75 juta. Sedangkan untuk sektor produksi non 4P dibatasi dengan hanya 2 kali pengajuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: