Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Personil Polres Lambar, Bid Humas Polda Lampung Berikan Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Personil Polres Lambar, Bid Humas Polda Lampung Berikan Pelatihan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung, melatih peningkatan kemampuan jurnalistik kepada personel Polres Lampung Barat di Ruang Rupatama Pratisarawirya Mapolres Lampung Barat, Selasa (12 September 2023).

Dalam pelatihan bertemakan peningkatan kemampuan jurnalistik guna pengelolaan manajemen media dan mendukung program quick wins Presisi itu, menghadirkan narasumber Pimpinan Redaksi (Pimpred) media online Lampungpro.co, Amiruddin Sormin.

BACA JUGA:Beriklan di Google Ads, Lebih Efektif dan Tepat Sasaran

Kapolres Lambar, AKBP Heri Sugeng Priyanto mengatakan, pelatihan ini berguna untuk pengelolaan media dan mendukung program quick win Presisi kepolisian.

"Kami harap pelatihan ini bisa memberikan pencerahan terkait jurnalistik, utamanya pengelolaan media, karena pada era digital saat ini, kemajuan teknologi khususnya media berkembang sangat pesat," kata AKBP Heri.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Lampung Barat Zelda Nukman Hadiri Rakor PKK Tingkat Nasional

Menurutnya, saat ini apabila salah mempublikasi bisa berdampak, maka hal itu perlu berhati-hati dan dicermati bersama, karena banyak kejadian baik yang menimpa masyarakat maupun kepolisian.

"Dengan pelatihan ini, kami harap bisa menyerap ilmunya masing-masing yang nantinya bisa ditularkan ke anggota lainnya, apalagi ini memasuki tahun politik dan mulai memanas," ujar Heri Sugeng Priyanto.

BACA JUGA:Pekon Sindang Pagar Gelar Rakor Persiapan STQ dan Maulid Nabi

Sementara itu, Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena, di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.

"Kami harap para anggota bisa sharing dahulu baru dibagikan atau dishare, jangan menyebarkan berita hoaks. Kalau ada berita hoaks berkembang di masyarakat, maka tugas polisi menjawab dengan rilis bahwa informasi itu tidak benar," jelas AKBP Rahmad Hidayat.

BACA JUGA:Segera Salin Link Saldo DANA Kaget Untuk Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu

Rahmad Hidayat menghimbau kepada seluruh anggota Polres Lampung Barat agar dapat memahami dan mengerti akan perkembangan teknologi, yang sekarang harus diikuti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: