3 Bandara Termegah di Indonesia, Nomor 1 Bakal Jadi Terbesar se-Asia Tenggara

3 Bandara Termegah di Indonesia, Nomor 1 Bakal Jadi Terbesar se-Asia Tenggara

--

BACA JUGA:Bulan Ini Nasabah Bank Mandiri Bisa Ajukan KUR Rp100 Juta Tanpa Agunan, Bunga Cuma 6 Persen

2. Bandara Internasional Yogyakarta (YIA)

Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara ini termasuk hitungan termegah kedua yang ada di Indonesia, bandara ini berlokasikan di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Bandara tersebut tergolong baru sebab baru saja dioperasikan pada tahun 2020 ini.

Bandara tersebut di bangun bertujuan untuk menggantikan Bandara Internasional Adi Sucipto yang tak mampu mengakomodir lebih banyak traffic penerbangan juga penumpang di masa yang akan datang mengingat lahannya yang tersedia tidak memungkinkan.

Sedangkan bandara tersebut dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 600 hektar. Berdasarkan informasi yang beredar, dengan luasannya saat ini sesuai perhitungan YIA mampu mengakomodir hingga 20 juta penumpang setiap tahunnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 8 Kesalahan Saat Seleksi Administrasi CPNS 2023 yang Harus Dihindari

Yang lebih mantapnya lagi, meskipun bandara ini baru, kini menjadi bandara pertama yang berhasil meraih sertifikat Gold Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Hal tersebut karena YIA mampu menyediakan fasilitas yang yang ramah lingkungan, efisien, dan hemat energi.

Pelayanan di bandara tersebut, Anda akan dimanjakan dengan bermacam karya seni yang menarik di area Bandara YIA.

Kemudian selain itu, dengan desainnya yang cantik sehingga membuat pengguna jasa akan dimanjakan dengan berbagai ornamen khas Jawa serta beberapa landmark khas Yogyakarta seperti kolam Tamansari. 

Menariknya lagi, di area ruang tunggu Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut selatan yang dapat memanjakan mata tidak akan membuat Anda bosan saat menunggu penerbangan.

BACA JUGA:Shogun 125 Kembali dengan Versi Baru, New Suzuki Best Siap Bersaing di Jalanan

3. Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN)

Bandara Internasional Sultan Muhammad Sulaiman Sepinggan SAMS, Bandara ini merupakan Bandara terbesar ketiga di indonesi yang berlokasikan di Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bandara tersebut telah dibangun di atas lahan seluas 300 hektar dan mampu mengakomodir 15 juta penumpang per tahunnya.

Tersedia bioskop di dalam bandara yang dapat dimanfaatkan para penumpang sebelum pemberangkatan juga menjadi layanan terbaru dari Bandara SAMS Sepinggan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: