Pengunjung Perpustakaan Umum Lampung Barat Didominasi Pelajar

Pengunjung Perpustakaan Umum Lampung Barat Didominasi Pelajar

Kepala Dispersip Lampung Barat Syafaruddin--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Minat masyarakat untuk berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lampung Barat cukup tinggi.  Pasalnya, hingga Agustus 2023, jumlah pengunjung yang datang langsung ke Perpustakaan mencapai 2.847 orang.

“Hingga Agustus, sudah ada pengunjung yang datang ke Perpustakaan Umum, baik itu untuk membaca buku maupun meminjam buku,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I.  

BACA JUGA:Jelang Digantikan Pj, Nur Kholis Cairkan DD Tahap II, Kok Bisa ?

Syafaruddin mengungkapkan, sebanyak 2.847 pengunjung itu rinciannya bulan Januari 410 orang, bulan Februari 470 orang, bulan Maret 374 orang, bulan April sebanyak 455 orang, bulan Mei 405 orang, bulan Juni sebanyak 361 orang, bulan Juli sebanyak 372 orang dan di bulan Agustus sebanyak 335 orang.

“Pengunjung didominasi dari kalangan pelajar,” ujar dia.

BACA JUGA:Pekon Sinar Luas Salurkan BLT DD Triwulan Tiga

Menurut dia, untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Umum, antara lain buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain. 

"Kalau untuk koleksi buku di Perpustakaan Umum sangat banyak, jadi para pengunjung tinggal memilih mana yang akan dibaca atau dipinjam," imbuhnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lampung Barat Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Tugusari Bersama Uspika

Selain memberikan pelayanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan mobil perpustakaan, pihaknya juga memanfaatkan kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling (Perpusling) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Barat telah memiliki bentor Perpusling. Kita berharap dengan adanya perpustakaan umum dan kendaraan bentor perpustakaan keliling tersebut, maka akan meningkatkan minat baca masyarakat Lampung Barat dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: