Ketua DPRD Lampung Barat Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Tugusari Bersama Uspika

Ketua DPRD Lampung Barat Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Tugusari Bersama Uspika

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dan Aparatur Kelurahan Tugusari melaksanakan gotong royong, Jum'at bersih 8 September 2023.

Kegiatan gotong royong tersebut terpusat di sepanjang jalan lintas Sumber Jaya - Kebun Tebu, dengan kegiatan pembersihan rumput dan sampah yang berada di bahu jalan, terutama tumpukan sampah akibat pembuang sampah liar. 

BACA JUGA:50 KPM Pekon Sukadamai Terima BLT DD Triwulan Ketiga

Pada kesempatan ini juga masyarakat, Uspika dan Aparatur kelurahan mengharapkan dan menghimbau kesadaran masyarakat wilayah Sumber Jaya dan luar wilayah Sumber Jaya untuk bijaksana tidak membuang sampah di lokasi tersebut.

Mengingat lokasi itu merupakan hutan kawasan yang juga dimanfaatkan untuk sumber air bersih, pertanian dan juga perkebunan.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Gelar Anev Ops Zebra Krakatau

Camat Sumberjaya Agus Hadi Purnama, S.IP sampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, termasuk juga kepada Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom dan Pemkab melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sudah memfasilitasi armada mobil angkutan sampah sehingga sampah yang menumpuk dapat dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah Tugusari.

Terpisah Ketua DPRD Lambar Edi Novial mengapresiasi kegiatan gotong royong antar masyarakat dan aparat. 

BACA JUGA:Anggota Koramil 422/06 Sumberjaya Hadiri Rembuk Tekan Angka Stunting

Hal itu tujuannya bukan saja agar lingkungan tertata rapi dan sehat melainkan juga sebagai ajakan terhadap oknum  yang sering buang sampah sembarangan menyadari jika perbuatan yang dilakukan bukan saja merusak lingkungan tapi juga merugikan orang lain.

Di sisi lain Edi Novial sapaan akrab Bang Edi (BE)  berpesan dalam mengatasi sampah yang setiap saat terproduksi dapat disiasati dengan menyediakan lubang sampah di rumah masing-masing  dan dapat dimusnahkan dengan pembakaran guna meminimalisir sampah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: