Anggota Koramil 422/06 Sumberjaya Hadiri Rembuk Tekan Angka Stunting

Anggota Koramil 422/06 Sumberjaya Hadiri Rembuk Tekan Angka Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan dengan melalui program peningkatan gizi masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak dan Sanitasi berbasis lingkungan melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan.

Dalam upaya  mendukung pemerintah  untuk perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Peratin Nyaleg Lewat PDIP Tetap Kelola Dana Desa, yang Lewat PKB dan NasDem Gigit Jari, Ada Apa?

Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya, Kodim 0422/LB  Serka Ruswan menghadiri kegiatan rembuk stunting yang berlangsung di Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam, Jumat 8 September 2023.

Serka Ruswan pada sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam menekan angka stunting serta meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat kecamatan lebih khususnya di Kecamatan Air Hitam.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 8 Kesalahan Saat Seleksi Administrasi CPNS 2023 yang Harus Dihindari

“Dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Air Hitam dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting ,” ungkap Ruswan.

Pihaknya menjelaskan selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting tersebut dalam rangka percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting ,” urainya. 

BACA JUGA:BUMN dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023, Pertamina Masih yang Teratas

Sementara Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., dalam upaya mengatasi dan mencegah kasus stunting memang perlu dilakukan secara bersamaan mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga pekon.

Dan atas program yang dilaksanakan pekon seperti halnya Sidodadi merupakan upaya yang hebat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: