Polres Pesisir Barat Gelar Anev Ops Zebra Krakatau

Polres Pesisir Barat Gelar Anev Ops Zebra Krakatau

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar analisa dan evaluasi (anev) program Quick Wins Presisi yang merupakan kegiatan harian selama berjalannya kegiatan Operasi Zebra Krakatau tahun 2023, yang dipusatkan di ruang Video Conference (Vidcon) Mapolres setempat, Jumat (8 September 2023).

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., melalui Kabag Ops AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., yang juga selaku kepala perencanaan dan pengendalian Operasi Zebra Krakatau 2023, mengatakan bahwa, kegiatan Anev ini merupakan salah satu program Quick Wins Presisi, yang dilakukan setiap hari.

BACA JUGA:Anggota Koramil 422/06 Sumberjaya Hadiri Rembuk Tekan Angka Stunting

"Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa dan mengevaluasi kekurangan dalam kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan," katanya.

Sehingga, kata dia, dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya seperti pada Operasi Zebra Krakatau ini dapat berjalan sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. 

BACA JUGA:Peratin Nyaleg Lewat PDIP Tetap Kelola Dana Desa, yang Lewat PKB dan NasDem Gigit Jari, Ada Apa?

Untuk itu, dalam kegiatan Anev ini diharapkan dapat memiliki hasil yang maksimal.

"Dengan begitu kedepan juga akan berdampak pada optimalnya dalam kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 8 Kesalahan Saat Seleksi Administrasi CPNS 2023 yang Harus Dihindari

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Apriansyah Unyi, S.H, M.H., yang juga sebagai Kasatgas Preemtif mengatakan, seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau ini mengedepankan tujuh prioritas penindakan terhadap pengendara seperti pengendara yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu. 

Selain itu, pengendara tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman.

BACA JUGA:BUMN dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023, Pertamina Masih yang Teratas

"Kemudian, berkendara dengan pengaruh alkohol, pengendara melawan arus dan pengendara melebihi batas kecepatan. Kami tekankan kepada personil yang dilapangan harus sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan dalam melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Krakatau tersebut," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: