Maju Pileg 2024, Peratin Bandarbaru Nadirsyah Mundur dan Digantikan Darikson

Maju Pileg 2024, Peratin Bandarbaru Nadirsyah Mundur dan Digantikan Darikson

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Camat Sukau, Kabupaten Lampung Barat Ahmat Sater, S.H, M.H, resmi melantik Darikson sebagai Penjabat (Pj) Peratin Bandarbaru menggantikan peratin definif periode 2019-2025 Nadirsyah Akmal, Kamis (7 September 2023).

Pelantikan yang digelar di halaman balai pekon setempat itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor: B/269KPTSIL13/2023 Tanggal 31 Agustus 2023 Tentang pemberhentian peratin dan pengangkatan penjabat Peratin Bandarbaru.

Darikson Eka Putra, S.E., yang merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah Kecamatan Sukau itu resmi diangkat dalam tugas dan jabatan sebagai Pj Peratin Bandarbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan peratin periode 2019-2025 berdasarkan hasil pemilihan peratin serentak tahun 2018 lalu.

Untuk diketahui, Mundurnya Nadirsyah usai menjabat sebagai Peratin Bandarbaru selama 11 tahun 8 bulan atau dua periode itu, setelah ia menyatakan akan maju pada kontestasi politik pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Hingga Hari Ketiga Operasi Zebra Krakatau 2023 di Lampung Barat, Sebanyak 47 Pengendara Ditilang

BACA JUGA:Sudah 105 Pekon di Lampung Barat Ditetapkan Sebagai Kampung KB

Atas nama pemerintah daerah, Camat Sukau Ahmat Sater mengucapkan selamat kepada Pj peratin yang telah dilantik sekaligus berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan telah dilantik sebagai Pj Peratin, tugas baru yang di emban bukan hanya memberikan pelayanan pemerintahan yang baik untuk masyarakat, tapi juga harus dapat berinovasi untuk memajukan Pekon Bandarbaru,” ungkap Sater.

Sebab, kepemimpinan dan peran seorang peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kemampuan perangkat pekon agar dapat menjalankan pemerintahan secara lebih baik.

BACA JUGA:Wujud Komitmen Pencegahan Korupsi, APIP Lampung Barat Lakukan 'Probity Audit'

BACA JUGA:Dua Pelaku Pencurian Sapi di Pesisir Barat Menyerahkan Diri, Ternyata...

“Tentunya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon bukan pekerjaan mudah, sehingga perlu dilandasi dengan komitmen dan sinergitas dari seluruh aparatur pekon, LHP, serta dukungan masyarakat. Untuk itu bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua lapisan, serta jaga kebersamaan ditengah masyarakat untuk mensukseskan seluruh program kerja pemerintah pekon,” tutupnya.

Sementara diakhir kepemimpinannya itu, Nadirsyah Akmal mengucapkan terimakasih kepada kedua orang, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang selama 11 tahun delapan bulan ini telah memberikan kepercyaan kepada dirinya dan keluarga untuk menata pekon serta melayani masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: