Dua Pelaku Pencurian Sapi di Pesisir Barat Menyerahkan Diri, Ternyata...

Dua Pelaku Pencurian Sapi di Pesisir Barat Menyerahkan Diri, Ternyata...

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dua pelaku pencurian hewan ternak sapi yang ada di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Rabu (6 September 2023) kemarin akhirnya menyerahkan diri ke Polres Pesisir Barat.

Keduanua sempat kabur dan meninggalkan barang bukti berupa satu unit mobil pickup jenis Mitsubishi TS120 warna hitam BE 8251 MX, serta dua ekor sapi hasil curian.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., melalui Kasat Reskrim Iptu Riki Nopariansyah, S.H, M.H., mengatakan, pelaku pencurian hewan ternak sapi itu yakni PJO (39) dan BWI (28) keduanya itu warga Pekon Marang, yang ternyata juga merupakan tetangga korban yakni Joko Suseno (38).

“Kedua pelaku pencurian sapi itu menyerahkan diri ke Sat Reskrim Polres setempat pada Rabu (6 September 2023) malam atau sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Riki, Kamis (7 September 2023). 

BACA JUGA:Tinggalkan Barang Bukti, Pelaku Pencurian Sapi Kabur ke Hutan

Dijelaskanya, adanya aksi pencurin hewan ternak sapi itu juga sesuai laporan polisi nomor : LP/B/07/IX/2023/SPKT/POLSEK PESEL/RES PESISIR BARAT/POLDA LAMPUNG, tanggal 6 September 2023. 

Modus operandi yang dilakukan oleh kedua pelaku itu dengan cara membagi tugas, yakni untuk pelaku PJO bertugas mengambil dua ekor sapi milik korban yang berada di kandang yang memang lokasinya tidak jauh dari rumah korban.

“Selanjutnya, setelah berhasil mengambil dua ekor sapi itu, pelaku PJO menuntut sapi curiannya itu menuju semak-semak yang berada disekitaran kandang tersebut dan mengikatnya,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku PJO menemui pelaku BWI untuk memberitahukan bahwa dua sapi curian itu sudah diamankan disemak-semak, dan siap untuk diangkut. 

BACA JUGA:Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Barat Terima Bantuan Satu Unit Gerobak Usaha

Kemudian, pelaku BWI mengambil mobil pick up jenis Mitsubishi untuk mengangkut dua ekor sapi tersebut. 

Keduanya pun langsung menuju ke lokasi semak-semak menggunakan mobil pick up tersebut untuk mengangkut dua ekor sapi curian tersebut.

“Setelah dua ekor sapi curian itu berhasil diangkut, ternyata ada warga (saksi) yang melihatnya, kemudian kedua pelaku itu langsung kabur menggunakan mobil pick up dan membawa dua ekor sapi curiannya,” ungkapnya.

Masih kata dia, kedua pelaku itu sempat dilakukan pengejaran hingga akhirnya mobil pick up itu ditemukan berhenti di pinggir jalan tepatnya di Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: