Buruan Daftar Yuk! Tiga Kementerian Ini Buka Seleksi CPNS Tahun 2023

Buruan Daftar Yuk!  Tiga Kementerian Ini Buka Seleksi CPNS Tahun 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bulan ini Pemerintahan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Diketahui pada pengumuman sebelumnya Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS dan PPPK pada 17 September 2023.

Sesuai dengan program pemerintah bahwa di tahun 2023  kembali membuka pendaftaran CPNS dan PPPK sesuai surat yang di edarkan

Dari SE BKN Nomor 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023 berisi terkait jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2023.

BACA JUGA:Berminat Daftar Seleksi CPNS Kemenag? Berikut Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2023

Dalam pembukaan tersebut bisa dikatakan juga seluruh Kementerian akan membuka penerimaan CPNS dengan kuota yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Salah satunya adalah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang sudah resmi mengumumkan mengenai jumlah ASN yang akan dibutuhkan

Sebagai kita ketahui bahwa pemerintah di tahun. 2023 ini membuka sekitar 500 ribu lowongan untuk menjadi pegawai yang terbagi dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK)

Berikut Jumlah kementrian dan lembaga yang telah resmi mengumumkan membuka lowongan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Cicilan Rp 300 Ribuan, Jika Ditolak Ada Pinjaman Non KUR Tanpa Agunan

1.Kementerian Hukum dan HAM

Melalui laman resminya cpns.kemenkumham.go.id, kementerian yang kini dipimpin Yasonna H. Laoly itu membuka lowongan CPNS sebanyak 1.015 formasi.

Adapun untuk PPPK, Kemenkumham membuka 1.563 formasi. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta dapat membuka laman kemenkumham, maupun memantau lewat media sosial resmi milik kementerian

2.Kejaksaan Agung

BACA JUGA:Syukuran HUT Polwan ke-75, Kapolres Lambar Sampaikan Peran Polwan bagi Polri

Kejaksaan Agung sudah bersiap-siap melakukan seleksi CASN 2024. Di laman biro kepegawaian Kejagung, Korps Adhyaksa meminta calon peserta untuk mencari informasi melalui laman biropeg.kejaksaan.go.id dan akun Instagram @biropegkejaksaan. Untuk 2023, Kejaksaan Agung membuka lowongan untuk 7.846 formasi CPNS dan 249 PPPK.

3.Mahkamah Agung

Mahkamah Agung membuka lowongan CASN untuk 1.669 formasi. Ada dua jabatan yang dibuka di antaranya Ahli Pratama-Pranata Keadilan sebanyak 25 orang dan Klerek-Analis Perkara Peradilan sebanyak 1.664 (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: