Polres Pesisir Barat Maksimalkan Patroli Kamtibmas

Polres Pesisir Barat Maksimalkan Patroli Kamtibmas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Pesisir Barat (Pesbar), melalui unit patroli Sergap dan pleton Siaga Regu I bergerak bersama melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesbar, pada Sabtu 2 September 2023 malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., memimpin kegiatan itu didampingi Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudi Apriyansyah Unyi, S.H., Kasat Narkoba Polres Pesisir Barat Iptu Jefry Syaifullah, S.H, M.H., Kasat Tahti Polres Pesisir Barat, Ipda Hermanto, Kanit PAM Obvit Polres Pesisir Barat Ipda Agustiar.

BACA JUGA:Potensial.id Adakan Unlocking Potensial Empowering Careers

Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP. Abdul Rasyid mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H mengaku patroli KRYD dan menyampaikan pesan Kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pesbar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesbar, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mencegah terjadinya tawuran, kenakalan remaja, ngelem dan mabuk -mabukan dan prostitusi,” kata dia.

BACA JUGA:Banner Bacaleg Bertebaran, Bawaslu Pesisir Barat Surati Panwascam

Dikatakannya, melalui kegiatan itu juga menghadirkan Polri ditengah masyarakat, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan merespon laporan dan keluhan yang disampaikan masyarakat.

“Sejumlah titik kita sambangi dalam melaksanakan patroli tersebut, terutama pada sejumlah wilayah rawan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti jembatan Pedada di Kecamatan Way Krui, Pantai Labuhan Jukung hingga Jalur dua Bandara,” ujarnya.

BACA JUGA:Dapat Hibah Lahan Untuk Lokasi TPU, Warga Pelitajaya Gotong Royong Lakukan Pembersihan

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menjaga kamtibmas agar tetap aman, karena kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Pesbar.

“Kegiatan seperti ini sudah rutin kita laksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di tengah-tengan masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: