Dapat Hibah Lahan Untuk Lokasi TPU, Warga Pelitajaya Gotong Royong Lakukan Pembersihan

Dapat Hibah Lahan Untuk Lokasi TPU, Warga Pelitajaya Gotong Royong Lakukan Pembersihan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menerima hibah lahan dengan ukuran 47 x 34 meter persegi dari Mirza Aulia, yang berlokasi di Pemangku Nipah Tulung, Pekon setempat untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU), Minggu (3 September 2023).

Peratin Pelitajaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., mengatakan, dengan telah diterimanya hibah lahan ke Pemerintah Pekon sebagai lokasi TPU di Pemangku Nipah Tulung itu, atas nama masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak penghibah. 

Karena dengan adanya bantuan hibah lahan itu, akan membantu masyarakat setempat terlebih itu akan dijadikan sebagai lokasi TPU.

“Kami atas nama Pemerintah Pekon dan masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih, dan lahan yang dihibahkan ini akan digunakan sesuai peruntukannya yakni sebagai lokasi pemakaman umum,” katanya.

BACA JUGA:Bahaya Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar, Dampaknya Bisa Fatal

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu pemerintah Pekon bersama masyarakat dan pihak penghibah lahan melakukan pengukuran lahan sekaligus bergotong royong membersihkan lokasi lahan yang dihibahkan itu. 

Dirinya berharap kedepan Pemerintah Pekon setempat akan tetap memperhatikan lokasi lahan hibah itu yang akan dijadikan sebagai lokasi TPU.

“Kedepan mudah-mudahan lokasi lahan yang akan dijadikan TPU itu bisa dibangun, atau bisa mendukung untuk kelengkapan sarana dan prasarana untuk lokasi TPU itu,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang telah bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lokasi lahan yang telah dihibahkan untuk Pekon itu. 

BACA JUGA:Ditinggal Pensiun, Pimpinan Tiga OPD di Pesisir Barat Dijabat Pelaksana Tugas

Tentu diharapkan kedepan lokasi lahan tersebut juga bisa terus dirawat oleh masyarakat setempat, karena itu untuk kepentingan bersama.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat terutama yang ada di Pemangku Nipah Tulung itu tetap menjaga dan merawat lokasi lahan yang akan dipergunakan sebagai lokasi TPU, mengingat itu untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: