Catat! Ini Jadwal Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 di Bandar Lampung

Catat! Ini Jadwal Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 di Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Siap-siap buat warga Bandar Lampung, Polresta akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023 yang akan dimulai 4 sampai 17 September 2023.

Kegiatan latihan pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau pada tahun 2023 dengan mengedepankan fungsi satuan lalu lintas (satlantas) dengan tema Kamseltibcar yang kondusif menuju  pemilu damai 2024

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung pada Jumat, 1 September 2023 lalu.

Hal tersebut disampaikan Kabag ops Polresta Bandar Lampung, Kompol David Jackson Sianipar dengan di dampingi. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri, mengatakan, Pelaksanaan Operasi kepolisian kewilayahan Zebra Krakatau 2023 adalah bersifat terbuka.

BACA JUGA:Dandim 0410 Bandar Lampung Hadiri Kirab Pemilu 2024 Susuri Masyarakat Pesisir

Ia menjelaskan, kegiatan dalam bentuk operasi harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat) lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Kegiatan preemtif dan preventif dengan kegiatan sosialisasi dan penegakkan hukum yang dilaksanakan secara humanis dalam rangka kamseltibcar yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas.

"Operasi Zebra Krakatau 2023 mulai dari tanggal 4 sampai 17 september 2023 mendatang diharapkan berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tertib berlalu lintas sudah sepantasnya dimiliki individu saat berada dijalan,"Ungkapnya.

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Mengklaim Terus Melakukan Pembangunan di Kota Tapis Berseri

Kompol David, menyampaikan Lat Ops Zebra Krakatau ini akan menjadi bekal petugas di lapangan nantinya terutama bagaimana cara bertindak dilapangan, bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan di lapangan.

"Harapannya, petugas agar melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait dan tetap dilaksanakan dengan cara humanis,"tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: