Jon Edwar Tutup Turnamen Badminton Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Jon Edwar Tutup Turnamen Badminton Peringatan HUT Kemerdekaan RI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Drs. Jon Edwar, M.Pd., menghadiri penutupan pelaksanaan turnamen badminton dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di lapangan gedung PLN, Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (31/8) malam.

Dalam kesempatan itu, Jon Edwar minta agar kegiatan turnamen itu dijadikan sebagai sarana mengembangkan olahraga badminton di Kabupaten Pesisir Barat, yang merupakan salah satu cabang olahraga yang diminati masyarakat.

BACA JUGA:Sanksi Berat Menanti PNS yang Terlibat Perselingkuhan, Bisa Dipecat

“Pertandingan event turnamen badminton ini diharapkan memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan potensi atlet-atlet muda serta masyarakat Kabupaten Pesbar,” kata dia.

Dijelaskannya, melalui turnamen tersebut menjadi tempat bertemunya antara atlet-atlet dan masyarakat yang ada di Kabupaten Pesbr dalam satu kompetisi yang dapat memberikan pengalaman bertanding untuk menjuarai turnamen badminton.

BACA JUGA:Kendaraan Nunggak Pajak di Lampung Dipasang Stiker

“Untuk itu sportivitas antar pemain dan tim dapat terus ditingkatkan agar tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai sesuai yang kita harapkan,” jelasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan pertandingan itu diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi diantara pemain yang bertanding pada event turnamen badminton, sehingga selain menjadi pemenang kebersamaan cukup penting. 

BACA JUGA:Musim Kemarau, Harga Sejumlah Sayur Mayur di Lampung Barat Mulai Merangkak Naik

“Pertandingan ini tidak semata-mata mencari menang atau kalah, namun lebih dari itu dengan olahraga kita ciptakan tubuh yang sehat dan mempererat tali silaturahmi diantara sesama pemain dang penggemar olahraga badminton,” terangnya. 

Selain itu, melalui kegiatan turnamen badminton tersebut diharapkan dapat memberdayakan masyarakat hidup sehat, sehingga masyarakat di Pesbar bisa tetap sehat dengan berolahraga.

BACA JUGA:Berjiwa Nasionalisme, Warga Sekincau Sulap Tempat Tinggalnya Menyerupai Taman Kemerdekaan

“Saya mengucapkan selamat kepada para peserta pemenang  turnamen badminton yang diselenggarakan kali ini, semoga dapat terus meningkatkan kualitas permainan sehingga mampu berprestasi pada event serupa di jenjang tingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: