Kader PKK dan Warga Antusias Ikuti Senam Sehat Pekon Sukaraja

Kader PKK dan Warga Antusias Ikuti Senam Sehat Pekon Sukaraja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparatur Pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat bersama kader PKK dan warga melaksanakan rutinitas mingguan senam kesehatan jasmani yang dipimpin langsung di halaman balai pekon setempat Jumat 1 September 2023.

Kegiatan tampak berlangsung meriah dan penuh kebersamaan. Hal tersebut tak lepas dari upaya pemerintah pekon selama ini menggiatkan senam dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

Usai pelaksanaan senam pihak pekon melanjutkan acara dengan kembali menyalurkan insentif yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 bertempat di GSG Serumpun, balai pekon setempat. 

Dalam pembagian insentif dilakukan langsung oleh Peratin Guswadi, bersama jajaran aparat Pekon juga dihadiri oleh unsur Lembaga Himpun Pekon (LHP), dan petugas berkompeten lainnya serta seluruh penerima insentif.

BACA JUGA:Lampung Masuk Nominasi Provinsi Terbaik Wilayah Sumatera

Jajaran yang menerima insentif itu sendiri tergabung dari kader PKK, Bina Keluarga Balita(BKB), posyandu, LPMP, linmas, RT, imam masjid guru ngaji dan marbot, guru kesenian, Tagana serta PHBI.

Dikonfirmasi Guswadi menyampaikan jika insentif yang diberikan untuk periode Juli, Agustus, September. 

"Alhamdulilah saat ini kita sudah merealisasikan insentif kader dan organisasi pekon, semoga apa yang diberikan melalui anggaran pekon," sebutnya.

Guswadi yang tinggal menghitung bulan lagi mengakhiri jabatannya sebagai peratin, mengatakan jika selama enam tahun jabatannya hampir semua hajat pekon dapat terlaksana dengan sukses. 

BACA JUGA:Soal Pemerintah Akan Hapus Tagih Kredit UMKM, Ini Respon BRI

Itu semua tak lepas dari peran serta masyarakat yang begitu proaktif. 

Pihaknya berharap hingga masa yang akan datang dan kedepannya kebersamaan, kekompakan terus terjalin dan terjaga di pekon itu yang sekarang telah berbaur berbagai suku. 

Mulai dari Semende, Lampung, Jawa, Sunda dan lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: