Spot Destinasi Wisata Alam Tersembunyi, Salah Satunya Surganya Indonesia

Spot Destinasi Wisata Alam Tersembunyi, Salah Satunya Surganya Indonesia

--

BACA JUGA:Agus Istiqlal Minta Camat Makismalkan Realisasi PBB-P2 di Pesisir Barat

Sebagai salah satu candi Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur telah banyak menarik pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Selain menikmati kemegahan candi yang dibangun pada abad ke-9 ini, saat berkunjung ke Candi Borobudur.

Berangkatlah saat subuh untuk menyaksikan sunrise yang penuh keajaiban. Setelah puas menjelajah candi, lanjutkan perjalanan mengeksplorasi museum di sekitar candi serta mempelajari budaya lokal di Desa Wisata Wanurejo.

3. Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung

Terletak di bagian utara Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Kelayang dahulu merupakan daerah terpencil.

BACA JUGA:Acara Pamit Purna Tugas Pegawai Kecamatan Air Hitam Berlangsung Haru

Diketahui bahwa daerah ini sudah menjelma jadi kawasan resor terpadu dan jadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia.

 Destinasi satu ini juga menyimpan banyak surga tersembunyi untuk dinikmati seperti Pulau Kepayang dengan surga bawah lautnya, Pulau Batu Berlayar dengan batu-batu eksotis, hingga Pulau Lengkuas yang indah dan ikonik.

4. Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo sudah menjadi salah satu kawasan wisata di Jawa Timur. Kombinasi kawah, padang pasir, perbukitan menyuguhkan pemandangan memesona dan menakjubkan. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF 31 Agustus 2023, Klaim 375 Diamond Free Fire

Ada beragam aktivitas seru di Gunung Bromo, seperti menjelajahi area gunung dengan mobil jip, berburu matahari terbit di kawasan perbukitannya, menikmati eksotisme pasir berbisik, hingga menyaksikan tradisi adat Suku Tengger.

5. Likupang, Sulawesi Utara

Ada pesona yang tidak tertandingi di Sulawesi Utara. Adalah Likupang yang keelokannya bikin enggak mau pulang. Destinasi ini terletak di bagian paling utara pulau Sulawesi. 

Pesona baharinya bisa kalian  temukan di berbagai pantai yang ada di sini, salah satunya adalah Pantai Likupang yang berjarak 48 km dari kota Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: