Begini Cara Mendidik Anak Perempuan Sesuai Syariat Islam

Begini Cara Mendidik Anak Perempuan Sesuai Syariat Islam

--

Cobalah untuk mengajari sang anak memakai hijab mulai dari kecil tanpa harus memaksanya, sehingga ia akan merasa terbiasa saat sudah dewasa.

Dengan menutup aurat yang baik dan benar, maka dari itu ia akan menjaga kesucian dirinya dari orang-orang serta juga taat kepada Allah SWT.

5. Mengajarkan anak berperilaku baik

Ajarkan anak perempuan selalu bertingkah laku baik dan sopan santun ke semua orang, terutama orang yang lebih tua darinya. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Apel Gabungan dan HUT Tekab 308 Presisi Polda Lampung

Seperti perintah dari Allah SWT sebagaimana seorang anak itu wajib untuk bersikap sopan, bertutur kata lembut, dan patuh kepada orangtuanya.

Dengan memiliki perilaku yang mulia, anak senantiasa akan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang baik dan akan dijauhi dari kejahatan.

6. Sebagai orang tua mencontohkan hal-hal baik

Dibalik anak-anak yang sukses, ada peran didikan dari orang tua didalamnya. Anak-anak cenderung akan meniru perilaku orang dewasa di sekitarnya.

BACA JUGA:Formasi dan Syarat Mendaftar Seleksi CPNS-PPPK 2023 di Kementerian Kesehatan

Oleh karena itu, dalam kehidupan sehari-hari ini berikan contoh positif kepada anak perempuan, seperti harus selalu melaksanakan sholat tepat waktu, rutin mengaji, menutup auratnya dari orang-orang yang bukan mahramnya, ataupun menjaga ucapan yang baik.

Senantiasa anak itu akan mengikuti perilaku positif orang tuanya tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: