Jemaah MTBM Bedudu Dapat Bantuan Seragam dari Pekon

Jemaah MTBM Bedudu Dapat Bantuan Seragam dari Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mendapat bantuan seragam pengajian yang diserahkan oleh Peratin Bedudu Alexander Metias, S.E, bertempat di balai pekon setempat, Rabu (30 Agustus 2023).

Bantuan seragam sebanyak 120 stel itu merupakan program dana desa (DD) tahun anggaran 2023 yang bertujuan untuk memotivasi semangat seluruh jemaah agar terus aktif dalam melaksanakan maupun mengikuti kegiatan keagamaan. Demikian disampaikan Alexander Metias usai membagikan seragam tersebut.  

BACA JUGA:Pasca Operasi, Dandim 0422 Pantau Perkembangan Penderita Hidrosefalus dan Kanker Mulut

Alex menerangkan, 120 stel seragam pengajian itu dibagikan kepada 120 jemaah MTBM Pekon Bedudu yang berasal dari tiga pemangku yakni Pemangku 1, 2 dan 3.

“Seragam pengajian ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah pekon untuk memotivasi para jamaah pengajian agar terus aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan salah satunya pengajian rutin yang diadakan secara bergilir di setiap pekon,” ujarnya.

BACA JUGA:4.152 KPM di Lampung Barat Terima BLT-DD

Dengan aktif mengikuti pengajian itu, terus Alex, maka masyarakat turut mendukung program pemerintah pekon dan kabupaten dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Disamping menjadi sarana silaturahmi untuk memperkuat silaturahmi antar sesama umat muslim, tentunya kegiatan ini juga dapat menambah wawasan keagamaan kita,” kata dia.

BACA JUGA:Harga Jual Kopi di Lampung Barat Rp40-Rp60 Ribu Per Kilogram

Ia menambahkan bahwa program keagamaan menjadi salah satu prioritas pemerintah Pekon Bedudu, sehingga pihaknya memberikan dukungan penuh kepada seluruh kegiatan-kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat, baik pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Dukungan pemerintah pekon dalam kegiatan keagamaan ini tidak lain untuk semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita pada nilai-nilai keagamaan,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: