Harga Beras Terus Naik, Ema-emak di Bandar Lampung Menjerit

Harga Beras Terus Naik, Ema-emak di Bandar Lampung Menjerit

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Beras jenis mediun tembus harga Rp 125 ribu per kilogram, kenaikan harga ini terjadi di kota Bandar Lampung.

Kenaikan terjadi seperti di Pasar Tempel Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, harga beras jenis medium saat ini dibanderol rata-rata berkisar Rp 120 ribu – Rp 125 ribu per 10 kilogramnya.

Salah seorang pedagang beras di pasar tersebut, Rudi menyebutkan beras medium merek kristal kini naik dengan harga rata-rata Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per 10 kilonya.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 575 Ribu, Cukup Sambil Rebahan

"Ya, harga beras jenis ini sekarang naik dengan harga Rp 125 ribu per karung atau per 10 kilogramnya. Harga sebelumnya hanya Rp 110 ribu setiap karungnya. Wajar kalau kaum emak-emak pada menjerit," kata dia, Senin (29/8).

Lanjunya kenaikan harga yang terjadi banyak dikeluhkan sebagian warga yang berbelanja di toko beras miliknya,

Rudi mengaku bahwa stok beras jualnya masih banyak. "Tadinya banyak yang membeli beras merek Kristal, tapi karena harganya naik, jadi sekarang mungkin orang-orang pada cari merek beras lain yang lebih murah,” ungkap Rudi.

Semntsra sumber lain tini mengatakan hal yang sama "susah bang sekarang banyak orang-orang beli beras yang lebih murah, dan pembelian pun tidak begitu banyak," kata dia.

BACA JUGA:Mantap, Pj Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Tambahnya lagi, Iya beras itukan kalau terlalu lama disimpan itu bakalan jadi rusak, dan saya simpan stok lumayan banyak sedangkan orang pili beras yang murah.

Dengan begitu salah seorang pembeli di pasar tersebut. Dewi asal Tanjung Senang, mengatakan harga beras saat ini terus mengalami kenaikan.

Ia mengaku harga beras Minggu minggu lalu dirinya membeli beras merk CB masih di kisaran harga Rp 115 ribu per 10 kilogram. Namun, Hari ini harganya naik jadi Rp 120 ribu per 10 kilogramnya.

Namun secara menyeluruh di Provinsi Lampung khususnya kini mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Sawah di Suoh dan BNS Mengering Akibat Kemarau, Tanaman Padi Berpotensi Gagal Panen

Berdasarkan dari informasi harga pangan nasional pada Senin 29 Agustud 2023 harga beras rata-rata mengalami kenaikan dari hari sebelumnya.

Beras kualitas bawah di Provinsi Lampung naik harga sebesar Rp 200 rupiah per kilogram, menjadi Rp 12.250 per kilogram.

Namun untuk beras kualitas medium menjadi Rp 12.700 per kg, naik 1,6 persen dari hari sebelumnya.

BACA JUGA:15 Camat di Lampung Barat Diminta Intensifkan Penagihan PBB-P2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: