Program Unggulan Peratin Milenial Mulai Disalurkan

Program Unggulan Peratin Milenial Mulai Disalurkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejalur dengan Pitu Program Unggulan  Pemkab Lampung Barat, di era kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Drs Mad Hasnurin, berlanjut masa Pj Bupati Drs Nukman, M.M., tentang bantuan seragam sekolah gratis sebagaimana jargon 'Menuju Pekon Karang Agung Hebat Lagi'.

Pemerintah Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, menyalurkan bantuan peralatan sekolah tahun anggaran 2023 yang dipusatkan di SDN 2 Pekon Karang Agung. 

Dalam penyaluran bantuan yang dipimpin langsung Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., Selasa (29 Agustus 2023) dihadiri Ketua LHP, aparatur pekon, kepala SMP Satu Atap, Kepala SDN 1, SDN 2 Dan SDN 3 Karang Agung. Kepala TK Al-Azhar, Kepala TK Tunas Bangsa, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh dan orang tua/wali murid. 

Seperti diketahui bantuan peralatan sekolah yang digulirkan pemerintah pekon setempat Tahun 2023 tersebut diberikan kepada siswa didik baru Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 yang berstatus warga Pekon Karang Agung. 

BACA JUGA:Satu Tiang Listrik di Kubu Perahu Miring dan Nyaris Roboh Menimpa Rumah Warga

Pada kesempatan ini disampaikan Peratin Junaedi Sopantono, yang dijuluki Peratin Milenial (PM), bahwasannya program bantuan peralatan sekolah ini merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan ketika beliau menyatakan maju sebagai Calon Peratin (Catin) Karang Agung periode 2022-2028.

Ia menyampaikan bahwa program ini tercipta karena adanya program bantuan Pemkab Lambar yang berupa seragam sekolah, sehingga bagaimana pemerintahan pekon dapat bersinergi dengan Pemkab untuk memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan.

Di akhir sambutannya, pria akrab disapa Jon Karim itu juga menyampaikan, selain dari program bantuan peralatan sekolah, pihaknya sebagai peratin juga menginformasikan ada program bantuan rehab rumah bagi masyarakat kurang mampu yang akan segera direalisasikan

Sementara Kepala SDN 1 Karang Agung, Bahropi, S.Pd mewakili para Kepala Sekolah (Kepsek) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintahan pekon setempat yang sudah menyalurkan bantuan peralatan sekolah terhadap anak didik atau siswa/i baru warga Pekon Karang Agung.

BACA JUGA:Pelantikan Agus Niar Sebagai PAW Anggota DPRD Lampung Barat Dijadwalkan Senin

Pihaknya berharap semoga di tahun-tahun mendatang bantuan ini dapat diberikan kepada seluruh siswa/i yang bersekolah di pekon tersebut, walaupun bukan warga Pekon Karang Agung. 

Dengan bangga Bahropi mengutarakan program unggulan dari Peratin Junaedi Sopantono yang juga akrab disapa Jun Karim  ini adalah inovasi pemerintahan pekon yang sudah mulai diikuti oleh pekon yang lain di Kabupaten Lambar.

Sementara Kepala SDN 2 Karang Agung Tunggu Asra, S.Pd., menyampaikan rasa bangga atas adanya program bantuan peralatan sekolah yang penyalurannya di sekolah yang dipimpinnya.

Tunggu mengakui program itu baru pertama kali dilaksanakan dan baru ada di Pekon Karang Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: