Transfer Saldo DANA Tidak Kunjung Masuk atau Bahkan Gagal, Ini yang Harus Dilakukan

Transfer Saldo DANA Tidak Kunjung Masuk atau Bahkan Gagal, Ini yang Harus Dilakukan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belakangan ini viral banyak keluhan pengguna e-wallet DANA yang tak berhasil untuk mengisi saldo akun miliknya, meski telah mentransfer sejumlah DANA dari rekening bank.

Akun bernama Peahhh1_ di sosial media TikTok ikut menceritakan, bahwa dia telah mentransfer sejumlah uang ke akun DANA miliknya, namun top up tersebut tidak membuat saldo DANA nya bertambah. 

Padahal saldo di rekening bank sudah terpotong sesuai dengan jumlah yang telah diisikan ke akun DANA miliknya.

DANA pun disini angkat suara soal keluhan yang sedang viral di TikTok ini. Head of Communications DANA Indonesia, Sharon Issabella ini mengatakan laporan tersebut sudah berhasil terselesaikan.

BACA JUGA:Super Blue Moon Bakal Terjadi 30 Agustus 2023, Ada Mitos Menyeramkan Dibalik Fenomena Ini

Saldo DANA nya berhasil dikembalikan ke akun pengguna. 

Sharon juga mengatakan, pada saat kejadian itu terdapat kendala di aplikasi DANA sehingga menyebabkan saldonya tidak langsung terisi.

“Kami juga ini sudah bekerja sama dengan seluruh pihak yang terkait agar pengguna DANA yang mengalami kendala agar segera langsung terselesaikan,” ucapnya.

Menurutnya juga berbagai langkah ini telah diambil DANA agar menjaga keamanan nasabah. Antara lain juga agar dapat tersertifikasi transaksi kartu, kebijakan zero data sharing, serta akan memiliki program perlindungan yang mengutamakan para pengguna DANA.

Apabila penggunanya mengalami kendala serupa maupun kendala lainnya, DANA ini mengimbau pengguna untuk segera menghubungi tim Customer Care DANA melalui kanal resmi yang sudah pihaknya miliki, layanan pelanggan ini bisa Live Chat (DIANA) di aplikasi DANA atau mengirimkan e-mail [email protected]

BACA JUGA:Tercatat Hingga Agustus 2023, Hasil Produksi Padi di Pesisir Barat Capai 45.568 Ton

"DANA juga mengimbau untuk seluruh pengguna DANA ahar dapat mengacu hanya kepada informasi melalui platform DANA Indonesia di websitenya  https://dana.id, serta media sosial DANA yang telah terverifikasi secara resmi," imbuhnya.

Sebelumnya, VP of Information Security DANA, Andri Purnomo saat pertemuan dengan media pada Juni yang lalu mengatakan pihaknya siap mengembalikan saldo pengguna yang hilang dengan berbagai ketentuan.

Andri merinci, pengguna yang mengalami kasus saldo hilang ini juga bisa langsung melapor ke DANA melalui layanan DIANA Chat di aplikasi DANA serta media sosial resminya DANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: