Sempat Diamankan, Delapan Pemuda Dikembalikan ke Orang Tuanya

Sempat Diamankan, Delapan Pemuda Dikembalikan ke Orang Tuanya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sat Binmas Polres Pesisir Barat (Pesbar), telah mengembalikan delapan orang pemuda asal Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang diamankan saat tengah mengkonsumsi minuman keras dalam kegiatan patroli rutin tim Polres Pesbar, Sabtu (26/8) malam lalu.

Kasat Binmas Polres Pesbar, Iptu Totok Tri Winarno., mendampingi Kapolres setempat, AKBP. Alsyahendra, S. Ik., mengaku pihaknya telah mengamankan delapan orang pemuda dari Kabupaten Lambar yang diduga sedang minum-minuman keras pada Sabtu malam lalu.

BACA JUGA:Hore!! Akhirnya CPPPK dan CPNS Pesisir Barat Terima SK Pengangkatan

“Dari delapan orang pemuda yang kita amankan, ada tiga orang yang tidak ikut mengkonsumsi Miras. Tapi semuanya kami bawa ke Mapolres Pesbar untuk dilakukan pendalaman dan sesuai identitas semuanya masih anak anak dibawah umur, kemudian kami panggil orang tua pemuda itu untuk datang ke Mapolres,” kata dia.

Dijelaskannya, setelah pihaknya memberikan penjelasan kepada orang tua para pemuda tersebut terkait alasan mereka diamankan. 

BACA JUGA:Stok Menipis Akibat El Nino! Harga Beras Sukau Melambung Tinggi

Kemudian, para pemuda dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

“Para pemuda yang kita amankan tersebut telah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi begitupun orang tua membuat pernyataan sanggup mengawasi anak anaknya agar kejadian ini tidak terulang kembali,” jelasnya.

BACA JUGA:Permudah Akses Usaha Tani, Pekon Pagar Dewa Bangun Jembatan Gantung

Dikatakannya, tujuan pembinaan yang dilakukan Polres Pesbar sebagai upaya terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadi tawuran, kenakalan remaja, mabuk mabukan, mencegah terjadinya tindak pidana serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini secara terus menerus dilakukan polres pesisir barat pada saat jam rawan di sejumlah  titik rawan, dan pada kesempatan personil mengamankan delapan pemuda. Semoga ini menjadi pelajaran kedepannya agar para pemuda penerus bangsa ini melakukan kegiatan kegiatan yang positif baik bagi dirinya, keluarga, bangsa dan negara,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: