Camat Nowo Pimpin Upacara Bendera dan Pembinaan di SMPN 1 Way Tenong

Camat Nowo Pimpin Upacara Bendera dan Pembinaan di SMPN 1 Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Nowo Wibawono, M.Pd., melaksanakan agenda rutin upacara bendera sekaligus pembinaan di SMP Negeri 1 Way Tenong pada Senin 28 Agustus 2023. 

Melaksanakan rutinitas upacara pengibaran bendera setiap Senin merupakan salah satu agenda rutin camat yang pelaksanaannya dilaksanakan secara bergilir baik sekolah maupun kantor dinas instansi.

Pada sambutannya selaku pembina upacara Nowo Wibawono, menekankan anak didik agar fokus belajar, dimana sekarang ini berbagai kemudahan diprogramkan pemerintah dalam membimbing tunas bangsa yang cerdas. Artinya tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. 

Pihaknya juga berpesan agar menghindari pergaulan yang bakal merugikan seperti dari bahaya narkoba, kenakalan remaja. 

BACA JUGA:Berikut Rekomendasi Tempat Wisata di Tanggamus Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

"Anak-anakku semuanya. Proses jenjang pendidikan yang kalian akan lalui masih panjang, setelah SMP kemudian dilanjutkan menengah atas dan kuliah. Artinya jika tidak dijaga dan di seriusi dari sekarang maka harapan untuk kedepannya akan sulit. Karena itu belajarlah yang baik dan kejarlah cita-cita kalian sebagai masa depan bangsa," tegasnya.

Pihaknya juga menceritakan jika SMPN 1 Way Tenong telah banyak mencetak prestasi, bahkan tidak sedikit alumni sekolah tersebut yang telah berhasil.

Dan tugas siswa yang sekarang harus lebih maju dan melahirkan banyak prestasi. Apalagi SMP tersebut diisi dengan guru-guru berkompeten termasuk Kepala Sekolah berpengalaman yakni Bambang Irawan, S.Pd, M.M., yang sudah mengisi jabatan kepala sekolah di beberapa SMP yang berbeda. 

"Dengan dukungan yang solid baik dari siswa didik, para guru. Kepala sekolah akan mampu menjadikan SMP ini semakin baik dan akan menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan," sebut pihaknya.

BACA JUGA:Setelah Sebelumnya Kemenhub, Kini Giliran BPKN Minta AHM Klarifikasi Soal Kasus Rangka eSAF

Dikonfirmasi usai upacara Kepala SMPN 1 Way Tenong Bambang Irawan S.Pd, M.M., mengucapkan terimakasih kepada Camat Nowo Wibawono dan jajaran yang menjadikan kunjungan ke sekolah salah satu agenda rutin, dalam memberikan pembinaan dalam upacara bendera. 

"Tentunya kunjungan seperti ini menjadi motivasi bagi kami dalam menjalankan tugas dan mampu meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar, " terangnya.

Bambang juga mengatakan apa yang menjadi kendala di sekolah khususnya yang berkaitan dengan masyarakat dalam memajukan pendidikan di SMP ini khususnya," ujar pihaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: