Laksanakan Patroli Kamtibmas, Polres Pesisir Barat Amankan 8 Pemuda

Laksanakan Patroli Kamtibmas, Polres Pesisir Barat Amankan 8 Pemuda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar), Sabtu (26/8) sekitar pukul 22.00 WIB melaksanakan patroli dan razia dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sejumlah titik wilayah hukum Polres setempat.

Dalam kegiatan itu Polres Pesbar melibatkan peleton siaga regu III, yang dipimpin oleh Kabag Ren Kompol. Jaelani, S.H, M.H., didampingi Kasat Samapta AKP. Firdaus, Kasat Reskrim Iptu Riki Nopariansyah, SH, MH., Kasat intelkam Iptu Feri Yuliansyah, S. Sos, M.M., Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno., Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., dan Kanit Turjawali Ipda Munari.

BACA JUGA:Terus Meningkat, Kekerasan Perempuan dan Anak di Pesisir Barat Capai 29 Kasus

Kabag Ren Kompol Jaelani, mengatakan kegiatan itu bertujuan agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

"Melalui patroli ini kami berupaya mencegah terjadinya tawuran, kenakalan remaja, mabuk-mabukan dan Prostitusi, agar lingkungan masyarakat tetap aman dari kegiatan maksiat dan aksi kriminalitas," kata dia.

BACA JUGA:KPPS Pemilu di Pesisir Barat Akan Dibentuk Mulai Januari 2024

Dijelaskannya, pihaknya juga menghadirkan Polri di tengah masyarakat, dan meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri dengan merespon laporan dan keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas.

"Kami melaksanakan kegiatan patroli dan menyampaikan pesan kamtibmas agar situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat," jelasnya.

BACA JUGA:Masukan dan Tanggapan Terhadap DCS Bacaleg di Pesisir Barat Masih Nihil

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu petugas berhasil mengamankan delapan orang pemuda dari Lampung Barat yang sedang minum minuman keras di Pantai Labuhan jukung  Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

"Terkait anak-anak muda yang kami amankan di polres Pesisir Barat kami memanggil orang tua dari masing-masing anak memberikan pesan Kamtibmas dan arahan kepada orang tua masing-masing dan membuat surat pernyataan untuk tidak akan mengulangi perbuatannya," ujarnya.

BACA JUGA:Dana Hibah untuk Ormas di Lampung Barat Belum Terserap 100 Persen

Menurutnya, kegiatan itu akan rutin dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas masyarakat, selain itu untuk mencegah aksi kriminalitas agar lingkungan masyarakat tetap aman. 

"Kita akan rutin melaksanakan patroli untuk menjaga lingkungan masyarakat tetap aman dari aksi kriminalitas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: