Ini 5 Fakta Keluarga Habib Umar bin Hafidz

Ini 5 Fakta Keluarga Habib Umar bin Hafidz

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Habib Umar bin Hafidz yang lahir pada 27 Mei 1963 di Tarim, Yaman. Ia merupakan seorang ulama yang memiliki garis keturunan khusus serta terhubung langsung pada anak-anak Nabi Muhammad SAW.

Ia juga dikenal sebagai ulama yang teguh dalam aqidah Ahlussunnah wal Jamaah. Di Indonesia Habib Umar bin Hafidz sangat dikenal juga sebagai pendiri pondok pesantren Darul Mustafa serta banyak sekolah Islam lainnya di Yaman.

Para muridnya sendiri mungkin sudah banyak mengetahui fakta keluarga Habib Umar bin Hafidz. Tetapi, bagi kalian yang baru mengenalnya atau baru mengetahui sosoknya tentu ingin mengenal jauh lebih dekat dengan sosok dari Habib Umar bin Hafidz.

1. Habib Umar mengikuti jejak papanya sebagai pendakwah

Orangtua Habib Umar bin Hafidz adalah Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abu Bakr bin Salim yang merupakan seorang ulama terpandang. 

BACA JUGA:Terus Bertambah, 32 Warga Pesisir Barat Cari Nafkah di Luar Negeri

Tak hanya papanya saja, kedua kakek Habib Umar bin Hafidz yakni al-Habib Salim bin Hafidz dan al-Habib Hafiz bin Abd pun demikian seorang pendakwah besar.

Kedua kakeknya ini merupakan ulama Islam yang terpandang pada saat itu. Lahir dari keluarga yang kental sekali dengan ajaran Islam serta taat, sejak kecil Habib Umar juga menguasai berbagai ilmu agama Islam.

Adapun beberapa ilmu ia pelajari dan kuasai dari mulai hadis, ilmu fiqih, tauhid, dan lainnya. Papanya dan beberapa tokoh muslim.

Bahkan juga, ia sudah berdakwah sejak usianya masih 15 tahun.

BACA JUGA:5.443 RTLH di Pesisir Barat Butuh Perbaikan

2. Habib Umar cara berdakwah mencontoh dari orangtuanya

Dari perjalanan dakwahnya Habib Umar bin Hafidz yang mendapatkan pembelajaran dari papanya. 

Maka dari situ, ia dari kecil selalu mencintai agama Islam. Ada satu kejadian yang dimana cukup mengguncang seorang Habib Umar bin Hafidz. Dimana saat itu, ia menemani orangtuanya salat Jumat, papanya yang diculik oleh para golongan komunis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: