Nomenklatur Polsek Bengkunat Akan Berubah Jadi Polsek Ngaras

Nomenklatur Polsek Bengkunat Akan Berubah Jadi Polsek Ngaras

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Tim Biro Perencanaan (Rena) Polda Lampung pada Selasa (22/8/2023) kemarin, menggelar kegiatan studi kelayakan rencana perubahan nomenklatur Polsek Bengkunat menjadi Polsek Ngaras, yang dipusatkan di Mapolsek Bengkunat.

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag Strajemen Biro Rena Polda Lampung AKBP Dasep Wahyu Permadi, S.P, S.H., beserta tim. 

Selain itu hadir juga Kabag Ren Polres Pesisir Barat Kompol Jaelani, S.H, M.H., Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiawan, S.Sos., perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat serta pihak terkait lainnya.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyehndra, S.Ik, M.H., melalui Kabag Ren Kompol Jaelani, S.H, M.H., mengatakan studi kelayakan perubahan nomenklatur Polsek Bengkunat menjadi Polsek Ngaras itu salah satunya untuk memudahkan masyarakat terutama yang ada diwilayah hukum Polsek setempat yakni Kecamatan Ngambur, Ngaras dan Kecamatan Bangkunat.

BACA JUGA:Pelaku Kekerasan Seksual di Pesisir Barat Divonis Hingga 12 Tahun Penjara

“Dengan rencana perubahan nomenklatur Polsek itu, nantinya masyarakat seperti di Kecamatan Ngaras itu tidak bingung lagi karena lokasi Polsek berada di Kecamatan Ngaras, tapi namanya masih Polsek Bengkunat,” katanya.

Sehingga, kata dia, jika di Kecamatan Bangkunat nantinya berdiri Polsek baru, akan kesulitan kembali untuk membuat nama Polseknya. 

Karena itu, dengan perubahan nomenklatur menjadi Polsek Ngaras itu menyesuaikan dengan lokasi Polsek di Kecamatannya, dengan begitu maka kedepan secara administrasi akan lebih tertib jika nama Polsek sesuai dengan nama Kecamatan di lokasi bangunan Polsek itu berdiri.

“Studi kelayakan perubahan nomenklatur yang dilaksanakan Biro Rena Polda Lampung ini bukan hanya di Polsek Bengkunat saja, tapi juga dilaksanakan di Polsek-Polsek lain yang tidak sesuai nama lokasi Kecamatan berdirinya bangunan Polsek,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Gelar Rakor Bersama BPN

Ditambahkannya, setelah dilaksanakan studi kelayakan itu nanti Polres Pesbar juga menunggu tindak lanjutnya dari Biro Rena Polda Lampung. 

Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga perubahan nomenklatur Polsek Bengkunat menjadi Polsek Ngaras secara administrasi bisa segera terlaksana. 

Dengan begitu, masyarakat tidak lagi bingung dengan nama Polsek tersebut. 

Sebelumnya nama Polsek Bengkunat itu juga karena sesuai dengan lokasi Kecamatannya yakni Kecamatan Bengkunat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: