Pemkab Pesbar Gelar Rakor Bersama BPN

Pemkab Pesbar Gelar Rakor Bersama BPN

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar)dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat, Rabu (23/8) bertempat di ruang rapat bupati, Lantai IV, Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, menggelar rapat koordinasi.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Kepala BPN Pesbar, Nanang Setyawan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., sejumlah kepala OPD dan pegawai di lingkungan BPN Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan dukungan terhadap BPN Kabupaten Pesbar untuk memberikan pelayanan yang maksimal ditengah-tengah masyarakat di kabupaten setempat, terutama dalam pembuatan sertifikat tanah.

“Kami dari Pemkab Pesbar mendukung penuh semua program yang dilaksanakan oleh BPN terutama pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kabupaten ini,” kata dia.

BACA JUGA:Perkumpulan Damar Kunjungi Pesbar, Ini yang Dibahas

Selain itu, Agus Istiqlal juga minta BPN dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang hendak mengurus sertifikat tanah atau keperluan lain yang berhubungan langsung dengan BPN.

“Saya berharap pelayanan ke masyarakat di Kabupaten Pesbar dapat dilaksanakan dengan maksimal, dan semua kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi dengan baik terutama yang berkaiatn dengan sertifikat dan keperluan pertanahan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPN Pesbar, Nanang Setyawan mengatakan, BPN merupakan salah satu instansi vertikal yang ada di Kabupaten setempat, yang memiliki salah satu program strategis nasional yakni program PTSL.

“Program ini dilaksanakan di Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, bahkan sudah berjalan mulai dari pengukuran dan pemetaannya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dukung Penghijauan Ditengah Perubahan Iklim, Kapolres Lambar Tanam Ribuan Pohon

Ditambahkannya, pelaksanaan program tersebut akan terus dilaksanakan, karena sesuai dengan instruksi bupati untuk percepatan pendaftaran tanah seluruh masyarakat termasuk di Kabupaten Pesbar.

“Di tahun 2025, bapak presiden menargetkan seluruh permukaan tanah yang berada di wilayah Indonesia termasuk Pesisir Barat sudah terdaftar dan terpetakan,” terangnya.

Dirinya berharap, dukungan Pemkab Pesbar melaksanakan program yang dilaksanakan oleh BPN, karena terdapat sejumlah program yang akan dijalankan kedepannya dan dapat berhubungan dengan pajak bumi dan bangunan.

“Kami berharap kerjasama yang baik dengan Pemkab Pesbar kedepan terus berjalan, sehingga semua program yang kami laksanakan juga berjalan maksimal,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: