Puskesmas Gedung Surian Laksanakan Briefing Evaluasi Program Kegiatan

Puskesmas Gedung Surian Laksanakan Briefing Evaluasi Program Kegiatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Dalam upaya memelihara stabilitas kerja petugas, serta tercapainya target program kegiatan, para tenaga kesehatan (nakes) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat intens melakukan evaluasi melalui agenda briefing.

Dari pantauan media ini di puskesmas setempat Selasa (22/8), dipimpin langsung Kepala Puskesmas Asminudin, S.Kep., kegiatan briefing berlangsung alot dengan banyaknya bahan materi yang dibahas. 

BACA JUGA:DP3AKB Pesisir Barat Maksimalkan Pendampingan Anak Korban Kekerasan

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Asminudin menyampaikan kegiatan briefing tersebut tentunya sebagai sarana melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, sekaligus pembahasan kegiatan yang akan dimulai untuk satu bulan kedepan.

"Dalam briefing ini kalau ada kendala kami bahas bersama untuk bagaimana solusinya agar di masa berikutnya apa yang menjadi persoalan sudah dapat dipecahkan. Begitu juga dengan kegiatan apa yang akan dilaksanakan dan di capai untuk minimal satu bulan berikutnya," kata dia.

BACA JUGA:Amalan yang Disarankan Ustadz Adi Hidayat untuk Memperlancar Rezeki

Asminudin mengakui melalui rutinitas tersebut semua petugas puskesmas dapat menyampaikan tentang progres masing-masing bahkan dengan lebih plong menyampaikan ide masing-masing dan menelurkan banyak solusi.

Pihaknya mengatakan pada briefing kali ini pembahasan seputar program kesehatan pendidikan seperti terhadap penjaringan siswa baru sekolah, dan adanya lima dokter intensif yang akan melaksanakan tugas selama enam bulan di puskesmas setempat. 

BACA JUGA:Akibat Kemarau, Sawah di Way Krui Tidak Bisa Digarap

Termasuk pembahasan lintas program diantaranya kegiatan posyandu yakni kewajiban petugas medis khususnya yang ditempatkan di pekon terus intens memberikan informasi kepada masyarakat perihal pentingnya imunisasi dan lain sebagainya termasuk program bebas stunting.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: