Kepala DKP Lampung Barat Pastikan Stok Cadangan Pangan Aman

Kepala DKP Lampung Barat Pastikan Stok Cadangan Pangan Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, S.H, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lambar Maidar, S.H, M.Si memastikan bahwa stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) hingga kini masih aman.

“Stok beras cadangan pangan pemerintah di Lampung Barat masih aman yaitu sebanyak 28.033 kilogram atau 28 ton lebih,” kata Maidar, Senin (21/8/2023).

BACA JUGA:Tinggal 4 Pekon Lagi di Lampung Barat Belum Sampaikan Usulan Pencairan DD Tahap II

Dikatakannya, stok CPP tersebut dititipkan di Bulog Liwa, hal itu dikarenakan hingga saat ini Pemerintah Daerah belum memiliki gudang penyimpanan beras sehingga untuk cadangan beras pemerintah tersebut dititipkan.  

“Jadi ketika dibutuhkan maka kita tinggal berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk di distribusikan. Kalau dititip di Bulog lebih aman, karena di Dinas Ketahanan Pangan belum ada gudang penyimpanan beras yang sesuai dengan standar,” kata dia.

BACA JUGA:Berikut 7 Berkas Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Daftar Seleksi CPNS-PPPK 2023

Ia mengungkapkan, CPP adalah cadangan pangan pemerintah yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan, baik DKP Provinsi maupun Kabupaten/Kota. 

“Cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban bencana alam maupun non alam. Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah (PD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” tegas Maidar.

BACA JUGA:Sengketa Lahan PT KCMU, Fraksi Demokrat DPRD Pesisir Barat Usulkan Pembentukan Pansus

Seraya menambahkan, dengan adanya program cadangan beras pemerintah ini, pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. 

“Cadangan pangan pemerintah yang sudah kita alokasikan antara lain untuk warga yang terkena bencana banjir, kebakaran, angin puting beliung dan bencana lainnya. Kita berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat khususnya yang terkena musibah,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: