Kemendikbud Cek Kesiapan Pelaksanaan ANBK di Lampung Barat

Kemendikbud Cek Kesiapan Pelaksanaan ANBK di Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) melalui Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, melakukan monitoring monitoring dan supervisi persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat, Senin (21/8/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat Bulki, S.Pd, M.M., melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Lediyawati, S.Kom., mengungkapkan, monitoring dan supervisi tersebut dilaksanakan tim BPMP Provinsi Lampung yang terdiri dari Slamet Maksudi, S. Pd., dan Muhammad Akrom, M.Pd., untuk menghadapi ANBK yang akan diselenggarakan untuk jenjang SD dan SMP di Lampung Barat.

BACA JUGA:Disela Patroli, Wakapolres Lampung Barat Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui

”Insya Allah ANBK akan dilaksanakan pada bulan September untuk jenjang  SMP/MTs  sederajat, dan bulan Oktober minggu keempat sampai dengan November Minggu pertama untuk jenjang SD/MI sederajat,” ungkap Lediyawati.

Lanjut dia, mengingat pelaksanaan ANBK ini sudah memasuki tahun ke-3 banyak tahapan persiapan yang harus dilaksanakan di satuan pendidikan baik sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:Satlantas akan Tindak Tegas Aksi Balapan Liar di Lambar

”Kami dari Disdikbud Lampung Barat tentunya terus berupaya agar ANBK bisa terlaksana dengan baik di semua satuan pendidikan,  dengan pemenuhan sarana prasarana maupun SDM-nya,” kata Lediyawati.

Menurut dia, sejak tahun 2016 seluruh satuan pendidikan SD dan SMP semua sudah melaksanakan simulasi hanya saja tidak semua satuan pendidikan melaksanakan secara mandiri, tetapi ada juga yang melaksanakan secara menumpang di satuan pendidikan lain.

BACA JUGA:Pemilihan PAW Peratin Kenali akan Berlangsung Kamis

”Untuk tahun 2023 ini, simulasi dilaksanakan awal bulan Agustus pada dasarnya tidak ada kendala yang berarti karena semua kemungkinan besar hambatan-hambatan sudah diantisipasi mulai dari sekarang agar tidak terjadi pada saat pelaksanaan ANBK tinggal kesiapan SDM-nya yang perlu lebih ditingkatkan  kembali,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: