Sempat Lirik Gerindra, Boimin Justru Diusung Nasdem Masuk DCS Pileg 2024 Lampung Barat

Sempat Lirik Gerindra, Boimin Justru Diusung Nasdem Masuk DCS Pileg 2024 Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sempat dinyatakan kurang berkas dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat (Lambar) untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Boimin, warga Pekon Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memastikan jika sekarang sudah Memenuhi Syarat (MS) masuk Daftar Calon Sementara (DCS) Nomor Urut 1 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dapil IV, Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Air Hitam. 

Seperti diketahui dengan semakin dekatnya pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilu 2024 mendatang, saat ini semua partai politik (Parpol) telah menetapkan kandidat calon legislatif (caleg) mulai dari tingkat Kabupaten, provinsi hingga DPR RI. 

Dan untuk meraih legalitas sebagai Caleg tentunya harus melalui pengesahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan dan di lengkapi para bakal calon (balon).

BACA JUGA:Hingga Awal Agustus Realisasi PBB Pesisir Barat Masih Jauh dari Target

Dalam perihal sebelumnya dirinya TMS hal itu, berkas persyaratan sudah dilengkapi. Dan saat ini dia telah masuk dalam DCS menjadi kandidat caleg nomor urut 1 dari Partai Nasdem untuk Dapil IV.

"Saat pendaftaran berkas yang diajukan belum lengkap sehingga harus melengkapi. Alhamdulilah sekarang sudah MS saya merupakan caleg nomor urut 1 dari Partai Nasdem," terang Boimin dengan gaya santainya.

Pihaknya menyampaikan juga jika dalam niatnya maju pada pileg nanti, syarat utama yang harus dimiliki adalah parpol. Dan awalnya ia sempat berniat maju melalui Parpol Gerindra. 

Namun dengan segala pertimbangan dan berbagai alasan lainnya, Boimin pun menambatkan hatinya pada partai besutan Surya Paloh yakni Nasdem. 

BACA JUGA:Warga Sambut Baik Penanganan DAS Way Laay-Way Tembakak

Latar belakang Boimin, yang akrab disapa Mas Boi, sendiri adalah seorang petani. Namun sejak 11 tahun ini dirinya diamanahkan warga Pekon Gedung Surian sebagai Peratin yang sekarang jabatannya periode kedua. 

Pihaknya memperjelas niatan siap maju pada pileg 2024. Dengan niat dari hati dan mendapatkan dukungan dari keluarga, hingga rekan, kerabat dan banyak pihak.

"Pencalonan saya ini, karena saya merasa terpanggil dan berkat dukungan dari keluarga, rekan, sahabat dan banyak lainnya, karena itu dengan niat bismillah saya siap maju dan ikut berkompetisi," jelas pihaknya.

Terkait Parpol Nasdem jadi pilihannya, juga merupakan panggilan hati yang dianggapnya sesuai dengan cita-citanya jika terpilih menjadi wakil rakyat, tapi bukan berarti partai lain tidak baik menurut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: