Destinasi Wisata di Lambar Dikunjungi 1 Juta Wisatawan

Destinasi Wisata di Lambar Dikunjungi 1 Juta Wisatawan

Kepala Disporapar Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lambar mencatat 1.022.734 orang mengunjungi destinasi wisata unggulan di daerah itu sejak Januari hingga Juli tahun 2023.

“Data kunjungan sejak Januari hingga Juli, di Destinasi Wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sebanyak 1.022.734 orang, yang didominasi wisatawan nusantara (Wisnu),” ungkap Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.Pd, Minggu (20/8/2023).

BACA JUGA:Lomba Gaple HUT Perumda Limau Kunci di Balai Pekon Karang Agung Berlangsung Sengit

Kata dia,  sebanyak 1.022.734 pengunjung wisatawan itu rinciannya bulan Januari sebanyak 129.607 orang, bulan Februari 135.669 orang, bulan Maret 103.694 orang, bulan April 175.709 orang dan Mei 134.512 orang, di bulan Juni sebanyak 188.963 dan di bulan Juli 154.580 orang.  

”Data kunjungan ini berasal dari laporan Pokdarwis. Kita berharap pengunjung destinasi wisata di Lampung Barat terus mengalami peningkatan,” harapnya.

BACA JUGA:Tahun 2024, DPUPR Lampung Barat Usulkan DAK Bidang Jalan Rp99,855 Miliar

Diharapkan menggeliatnya kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata di Kabupaten Lampung Barat tentunya turut berdampak positif terhadap pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat. 

“Sektor pariwisata merupakan salah satu program unggulan Lampung Barat dalam meningkatkan kunjungan, pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat,” tegasnya. 

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, Dievhacafe Gelar Lomba Senam Bertema Kemerdekaan

Sekadar diketahui, adapun destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat, diantaranya wisata alam pohon Pinus Kecamatan Sumber Jaya, Temiangan Hill Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian, wisata air terjun Cengkaan di Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya, Puncak Rest Area Sindang Pagar Kecamatan Sumberjaya, Wisata Agro Kampung Kopi Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam. 

Kemudian, wisata air terjun Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong, wisata Gunung Pesagi dan Budaya Pekon Hujung Kecamatan Belalau, wisata alam Bukit Bawang Kecamatan Batu Brak, wisata Kebun Raya Liwa, wisata Geothermal Kawah Keramikan, Nirwana dan Danau Lebar Kecamatan Suoh, Wisata Danau Asam Kecamatan Bandar Negeri Suoh, dan Gunung Seminung Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: