Polres Pesisir Barat Tanam Puluhan Bibit Pohon

Polres Pesisir Barat Tanam Puluhan Bibit Pohon

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan penanaman bibit pohon di lahan kosong di Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesbar, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, itu dihadiri Kabag Sumber daya Manusia (SDM) Polres Pesisir Barat AKP Ono Karyono, S.H, M.H., perwakilan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Pesbar, serta masyarakat Pekon Sukajadi.

Dalam kesempatan itu, Kabag SDM Polres Pesisir Barat AKP Ono Karyono, mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., mengatakan bahwa, kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan serentak diseluruh Indonesia yang digagas oleh Polri. Seperti di Kabupaten Pesbar ini dilaksanakan di Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan.

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan, karena itu mudah-mudahan tidak terkendala, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa terus berjalan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Kapolres Turun Langsung Bagikan Air Bersih di Way Kanan

Dijelaskannya, kegiatan penanaman bibit pohon ini juga bertujuan untuk kelestarian negeri. Mengingat sebelumnya Indonesia terkenal dengan kelestarian alamnya sebagai paru-paru dunia. 

Untuk itu, dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman bibit pohon di wilayah ini juga dapat menjaga kelestarian negeri. 

Terlebih, menyikapi kondisi cuaca ekstrem yakni badai El Nino saat ini mudah-mudahan tidak terlalu berdampak terhadap negeri ini, terutama di Kabupaten Pesbar.

“Dalam kegiatan ini sebanyak 50 bibit pohon dengan berbagai jenis seperti bibit pohon petai, alpukat, dan durian tersebut telah ditanam, dan kegiatan ini juga akan terus dilaksanakan,” jelasnya.

BACA JUGA:Buktikan Dulu Baru Komen! Hanya dengan Tap Layar, Dijamin Langsung Dapat Saldo DANA Rp 500 Ribu Cuma-cuma

Masih kata dia, pihaknya mengajak masyarakat terutama yang ada di Pekon Sukajadi ini untuk dapat merawat dan menjaganya dengan baik, semua bibit pohon yang telah ditanam tersebut, sehingga diharapkan kedepan bibit pohon itu bisa tumbuh dengan baik dan maksimal. 

Begitu juga dengan masyarakat lainnya yang ada di seluruh Kabupaten Pesbar ini agar dapat bersama-sama menjaga lingkungan, dan juga menjaga kelestarian hutan.

“Kita juga mengingatkan kepada masyarakat dengan kondisi cuaca musim kemarau sekarang ini, agar tidak sembarangan untuk membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar, hal itu sebagai antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: