Dua Hektar Semak Belukar di Pekon Sukajaya Terbakar

Dua Hektar Semak Belukar di Pekon Sukajaya Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belum diketahui penyebab pastinya, namun musibah kebakaran lahan (Semak Belukar) di Pekon Sukajaya Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat pada Jumat (18/8) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Dimungkinkan kejadian ini salah satu dampak cuaca panas yang terjadi sejak belasan hari belakangan ini. Sehingga rumput mulai mengering dan sangat mudah tersulut api. 

BACA JUGA:Solusi Sederhana Mengatasi Sinyal Hilang Saat Pasang Set Top Box TV Digital

Dari kabar yang berhasil dirangkum, lahan yang terbakar lebih kurang dua hektar, beruntung api segera dijinakkan berkat upaya masyarakat yang juga dibantu anggota Kepolisian Polsek Sekincau dan anggota 422/06 Koramil Belalau, dan berselang unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Way Tenong. 

Sekcam Yoga Sugama, S.T, M.T, mendampingi Camat Pagar Dewa M. Patoni, S,Sos, M.Si, yang juga langsung ke tempat kejadian mengatakan masyarakat dan aparat yang ada semaksimal mungkin memutus api yang terus menjalar dan dapat dijinakkan lebih kurang satu jam. 

BACA JUGA:22 Guru di Pesisir Barat Ikuti Diklat Guru Penggerak

"Lokasi kebakaran lahan ini memang titik rawan karena berada di pinggir jalan poros yang banyak dilintasi kendaraan, mana saat kejadian tiupan angin juga lumayan kencang," sebut dia.

Sementara Peratin Sukajaya Febra Saputra mengucapkan terimakasih atas kesigapan masyarakat dan petugas dalam mengatasi kebakaran semak tersebut sehingga api tidak meluas.

BACA JUGA:Rampas Motor Teman Sendiri, Pelaku Curas di Lamtim Dihadiahi Timah Panas

"Terjadinya kebakaran seperti di cuaca panas ini memang cukup mengkhawatirkan, dan saya berharap kejadian ini jadi pengingat bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan api, apalagi di musim yang diperkirakan masuk kemarau ini," ajaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: