Camat Way Tenong Lepas Peserta Lomba PBB Semarak HUT RI dari 37 Sekolah

Camat Way Tenong Lepas Peserta Lomba PBB Semarak HUT RI dari 37 Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Nowo Wibawono, S.Pd, M., lepas peserta lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) semarak HUT RI ke 78, Tahun 2023 tingkat SD/Ml, SMP dan MTs, start di SDN 1 Sukaraja. Dan finish di Lapangan Sanayudha Kelurahan Pajar Bulan, Rabu (16/8).

Dalam sambutan pelepasannya Nowo Wibawono, menyampaikan peserta lomba PBB tingkat SD dan Ml tersebut sebanyak 29 pasukan, dan tingkat SMP/Mts sebanyak delapan pasukan.

Dalam penilaian lomba tersebut yang dinilai oleh tim juri mulai dari kelengkapan, kerapian, Kekompakan, yel-yel, variasi dan parade. 

Lomba PBB dilaksanakan di setiap tahun untuk memeriahkan Dirgahayu NKRI dan juga sebagai ajang silaturahmi antar murid serta para dewan guru.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Akan Bangun Satpas, Polres Pesbar Bisa Layani Pembuatan SIM

Sekaligus wadah memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dan bangsa tentang bagaimana menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga dalam memperebutkan kemerdekaan.

Atas dasar itu pihaknya berharap kepada seluruh pelajar dalam menghadapi pertumbuhan dunia yang semakin pesat di tengah gempuran dan pengaruh dari dunia luar untuk tetap mengedepankan rasa nasionalisme. 

"Dalam lomba ini kita bukan mencari siapa yang menang siapa yang kalah akan tapi disini kita diajarkan untuk selalu kompak, kreatif dan inovatif. Dan ini bisa dilihat secara nyata dari kostum para peserta yang beragam serta kekompakan peserta dalam atraksi baris berbaris," sebut Nowo. 

Terpisah Ketua K3S SD Waytenong Bahropi, S.Pd., sangat mengapresiasi siswa peran aktif sekokah dan siswa, dalam mengikuti lomba tersebut, sebab menurut dia para siswa sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan ini.

BACA JUGA:Samling Hadir di Pasar Betung Sekincau, Masyarakat Lebih Mudah Bayar Pajak Kendaraan

Termasuk juga apresiasi kepada dewan guru yang telah membimbing dan melatih siswa untuk mengikuti perlombaan PBB tersebut. 

Dalam hal itu Bahropi tak lupa berpesan semoga kedepan siswa-siswi bisa lebih semangat dan lebih mantap lagi dalam mengikuti lomba PBB.

Sehingga dengan adanya perlombaan ini bisa berguna dan kedepannya siswa dapat menjalankan kemampuan baris berbaris seperti dalam mengikuti pelaksana upacara di sekolah, di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Karena jika sudah memahami PBB, bisa menuntun masa depan, berguna ketika mengikuti tes masuk TNI maupun polri, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: