Samling Hadir di Pasar Betung Sekincau, Masyarakat Lebih Mudah Bayar Pajak Kendaraan

Samling Hadir di Pasar Betung Sekincau, Masyarakat Lebih Mudah Bayar Pajak Kendaraan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Pasar Betung, Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) cukup membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Nyonya Nur asal Kecamatan Kebun Tebu salah satu warga yang memanfaatkan pelayanan Samling saat dikonfirmasi mengatakan, sangat terbantu dengan adanya samling di pasar-pasar. 

BACA JUGA:Lomba Karnaval Semarakkan HUT Kemerdekaan RI di Karya Penggawa Pesisir Barat

Karena dengan pelayanan sistem jemput bola tersebut secara otomatis memberikan kemudahan jarak dan waktu masyarakat dalam pembayaran pajak. 

"Dengan samling ini kita tidak harus ke kantor samsat, dan waktu pembayaran lebih cepat karena dekat dan secara otomatis meringankan biaya operasional," ungkapnya.

BACA JUGA:Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Ikuti Paripurna Istimewa HUT RI ke-78 Bersama Presiden Jokowi

Pihaknya juga merasa senang karena dalam pelayanan petugas sangat ramah dan kerjanya cepat. 

Petugas Samsat Lambar Irmawan mengatakan samling sudah lama diterapkan di Lampung Barat dan untuk wilayah timur Lambar rutin dilakukan di Pasar Senin Kelurahan Pajar Bulan dan di Pasar Betung, Kelurahan Sekincau.

BACA JUGA:Soal Bentrok di Perkebunan Sawit, Kapolres Pesisir Barat Pastikan Hukum Ditegakkan

Karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan samling. Karena tujuannya memberikan kemudahan masyarakat dalam bayar pajak kendaraan. 

Hal itu juga sebagai bentuk kewajiban kepada negara taat pajak yang tujuannya untuk pembangunan yang juga akan dirasakan masyarakat.

BACA JUGA:Berita Duka! Siswa SPN Kemiling Meninggal Setelah Terjatuh Usai Apel Siang

Warga Sekincau Samsul menyampaikan terima kasih kepada samsat lambar dan petugas kepolisian yang getol dalam membantu masyarakat diantaranya kemudahan dalam pembayaran pajak. 

"Dengan semakin mudahnya pembayaran pajak semoga masyarakat juga tambah taat dalam bayar pajak kendaraan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: