Camat Sumber Jaya Buka Lomba Pidato Kebangsaan Peringatan HUT RI di GSG Bung Karno

Camat Sumber Jaya Buka Lomba Pidato Kebangsaan Peringatan HUT RI di GSG Bung Karno

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Agus Hadi Purnama, S.IP., buka langsung Lomba Pidato Kebangsaan tingkat SD/MI, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 78 yang diselenggarakan di GSG Bung Karno Kelurahan Tugusari, Selasa 15 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Avus Hadi Purnama menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia HUT RI, Panitia dan peserta Lomba Pidato Kebangsaan dari sekolah tingkat SD se kecamatan Sumber Jaya atas terlaksananya kegiatan ini.

BACA JUGA:Penjualan Sulit, Pengusaha Ikan Nila di Lampung Barat Terancam Gulung Tikar

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Peringatan HUT RI ke 78 Kecamatan Sumber Jaya dan pertama kali dilaksanakan," tegasnya.

Pihaknya berharap mudah mudahan ke depan kegiatan ini berlanjut pada peringatan HUT RI berikutnya dan lebih ditingkatkan pesertanya lebih umum sebagai edukasi juga untuk wawasan kebangsaan masyarakat secara umum. 

BACA JUGA:Klaim DANA Hari Ini 15 Agustus 2023, Kamu akan Langsung Dapat Saldo Ratusan Ribu Rupiah

Sementara Ketua umum panitia HUT RI ke 78 Kecamatan Sumber Jaya Idi Supriadi menambahkan bahwa lomba pidato kebangsaan ini digagas dalam rangka menumbuh kembangkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan bangsa. 

Selain itu bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan lainnya yang dilaksanakan di tahun ini pada peringatan HUT RI ke 78 Kecamatan Sumber Jaya. 

BACA JUGA:Sudah Berbulan-bulan, Puluhan Pegawai KRL Belum Terima Gaji

Dan dijelaskan juga kegiatan lain yang diselenggarakan yaitu pertandingan olahraga dari beberapa cabang tingkat umum seperti bulu tangkis, tenis meja, volly ball, sepakbola, tingkat SD dan lomba tingkat ibu-ibu PKK.

Selain itu tentunya kegiatan yang utama yaitu upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ini Fitur Inovatif Aplikasi Travelin Buat Penumpang Pesawat di Bandara Radin Inten II Lampung

Koordinator Dadang Suhendriawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjalankan peran masing-masing dalam mensukseskan acara Lomba Pidato Kebangsaan yang baru pertama kalinya dilaksanakan dan di sambut antusias peserta. 

Pihaknya juga berharap apa yang menjadi harapan camat untuk peringatan tahun-tahun berikutnya lomba tersebut dapat dilaksanakan lebih meriah dengan peserta dari setiap kalangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: