Sholat Malam Ternyata Ada 3 Jenis, Ini penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

Sholat Malam Ternyata Ada 3 Jenis, Ini penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan dalam sebuah ceramahnya setidaknya Sholat malam dibagi menjadi dalam tiga jenis.

Hal tersebut yang disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam ceramah dalam videonya.

"Setidaknya terbagi menjadi 3 bagian, sehingga dari tiga waktu ini mengakhirkan dan menghasilkan tiga jenis shalat malam," terang Ustadz Adi Hidayat.

Yang mana tiga jenis shalat malam ini sangat disarankan untuk dilaksanakan secara berkala karena ia memiliki keistimewaannya.

BACA JUGA:Sebanyak 231 Aset Pemprov Lampung Belum Bersertifikat, Didominasi Bangunan Gedung Sekolah

Sehingga salah satunya adalah Shalat Qiyamul Lail, yang merupakan shalat malam yang pertama.

"Jenis pertama yang dikerjakan tanpa tidur terlebih dahulu umumnya," ungkap Ustadz Adi Hidayat. 

Menurut dalam penjelasan Ustadz Adi Hidayat, waktu pelaksanaan Shalat Qiyamul Lail ini dimulai setelah melakukan Shalat Isya dan berlangsung hingga pertengahan malam.

"Bahkan terbentang yang tidak didahului dengan tidur, sehingga secara umum nya disebut dengan Qiyamul Lail secara umum," jelas Ustadz Adi Hidayat. 

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Lampung Utara Tangkap Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Ustadz Adi Hidayat juga menyatakan bahwa Shalat Qiyamul Lail ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang merasa lelah atau khawatir tidak dapat bangun pada saat di sepertiga malam.

"Yang mana kesulitan untuk bangun saat akan menunaikan tahajud, maka bisa ambil alternatif yang pertama setelah melakukan salat isya, Anda shalat sunnah ba’diyah setelah itu tunaikan shalat malam yang ini," ucap Ustadz Adi Hidayat. 

Anda dapat juga melaksanakan Shalat Qiyamul Lail dalam jumlah rakaat yang bervariasi, mulai dari dua rakaat, empat rakaat, atau sesuai dengan kemampuan Anda.

"Sehingga ini yang dimaksudkan sholat yang Anda tunaikan shalat malam yang jenisnya sholatnya dilakukan sebelum anda tertidur," terang Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: