Blank Spot, Warga Pekon Tebaliokh Butuh Perangkat Penguat Jaringan

Blank Spot, Warga Pekon Tebaliokh Butuh Perangkat Penguat Jaringan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Masyarakat di Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat berharap adanya perhatian dari Pemkab Lambar agar dapat mengatasi persoalan sulitnya mengakses jaringan internet atau Blank Spot di wilayah tersebut.

Sebab, di tengah era yang serba digital saat ini masyarakat di wilayah itu masih kesulitan untuk mengakses jaringan internet. 

BACA JUGA:Asalkan Melengkapi Berkas Administrasi yang Kurang, Bacaleg TMS Masih Berpeluang

Bahkan, untuk memperlancar komunikasi internet, warga harus mencari titik tertentu atau wilayah dataran tinggi.

Peratin Tebaliokh Iwan Susanto mengatakan, selain menjadi satu kebutuhan masyarakat, kelancaran akses jaringan internet juga dibutuhkan untuk menunjang pelayanan dan kegiatan pemerintah pekon yang kini hampir secara keseluruhan menerapkan sistem digital.

BACA JUGA:Polsek Balik Bukit Bagikan Sekaligus Pasang Bendera Merah Putih ke Sejumlah Rumah Warga

"Dengan kondisi ini kami berharap Pemkab Lambar, melalui Diskominfo bisa menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan memprogramkan bantuan perangkat penguat jaringan," ujarnya.

Menurutnya saat ini masyarakat sudah tidak dapat lepas dari kemajuan teknologi dan informasi, dimana semua dapat diakses melalui internet dalam satu genggaman.

BACA JUGA:Semarak HUT Kemerdekaan RI, 6 Pemangku di Sidodadi Lomba Kebersihan Lingkungan Berhadiah Kambing

"Apalagi disini sudah banyak lembaga pendidikan atau sekolah, mulai dari taman kanak-kanak maupun sekolah dasar yang dalam kegiatannya juga kadang membutuhkan dukungan perangkat jaringan internet, tapi faktanya jangankan mereka, kami saja pemerintah pekon susah untuk mengerjakan tugas-tugas yang bersifat online," kata dia.

Disisi lain, secara teknis pihaknya juga memastikan tidak ada kendala karena pemerintah pekon siap membantu dalam kesiapan lahan atau lokasi apabila nantinya dibutuhkan lahan untuk pembangunan perangkat seperti tower.

BACA JUGA:Police Go To School, Polres Lampung Barat Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas dan Stop Bullying

"Kalau pun bantuan penguat jaringan itu berupa menara atau tower, kita sudah ada lahan yang lokasinya ada di halaman balai pekon, jadi sewaktu-waktu itu direalisasikan tidak ada kendala soal lahan," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: