Polsek Balik Bukit Bagikan Sekaligus Pasang Bendera Merah Putih ke Sejumlah Rumah Warga

Polsek Balik Bukit Bagikan Sekaligus Pasang Bendera Merah Putih ke Sejumlah Rumah Warga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang puncak perayaan hari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Personel Bhabinkamtibmas di Polsek Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat membagikan sekaligus memasang bendera di rumah warga, Senin 14 Agustus 2023.

Pembagian bendera ini diantaranya dilaksanakan di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Pekon Tanjung Raya dan Pagar Dewa Kecamatan Sukau.

BACA JUGA:Semarak HUT Kemerdekaan RI, 6 Pemangku di Sidodadi Lomba Kebersihan Lingkungan Berhadiah Kambing

Selain Bhabinkamtibmas, pembagian bendera ini juga diikuti oleh personil Babinsa Kodim 0422/LB yang bersama-sama turun ke jalan untuk memasang bendera di rumah warga terutama yang belum mengibarkan bendera merah putih.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Alfiandi Hartono, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho dalam rangka melaksanakan surat edaran pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih serentak guna memperingati HUT RI.

BACA JUGA:Police Go To School, Polres Lampung Barat Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas dan Stop Bullying

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk menggugah rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

"Ini merupakan upaya Polri untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat karena ini penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Mengecek Penerima BSU 2023 Secara Online, Bisa Jadi Anda Salah Satunya

Iptu Alfiandi berharap dengan adanya pembagian sekaligus pengibaran bendera merah putih di semua wilayah ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah masyarakat.

"Menjelang detik-detik proklamasi atau puncak perayaan HUT RI pada 17 Agustus mendatang, kami mengajak masyarakat di wilayah hukum Polsek Balik Bukit untuk dapat berpartisipasi guna memeriahkan dan mengisi perayaan hari kemerdekaan dengan hal-hal positif," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: