Kompak, Masyarakat Heru Bersih-bersih Lingkungan Jelang HUT RI

Kompak, Masyarakat Heru Bersih-bersih Lingkungan Jelang HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Lingkungan Heru Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78, pada Minggu (13/8/2023).

Kepala Lingkungan (Kaling) Heru, Masduki, S.Kom., mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat, khususnya pada saat menjelang perayaan HUT RI.

BACA JUGA:Sabar, Pendaftaran PPPK Lampung Barat Tunggu Juknis dari Panselnas

Menurut Masduki, dengan penuh kesadaran masyarakat terus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan tertata sehingga tidak menimbulkan kesan kumuh. 

Terlebih Lingkungan Heru yang dipimpinnya, menjadi salah satu Lingkungan yang berada di pusat Kota Liwa.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Siapkan Pedandanan Adat Saibatin di Lamban Pancasila

"Masyarakat Lingkungan Heru antusias menyambut HUT RI, hal ini dibuktikan dengan aksi bersama melakukan bersih-bersih lingkungan," ungkap Masduki yang memimpin langsung aksi bersih-bersih tersebut.

Menurut Masduki, salah satu yang dilakukan pembersihan yakni bahu Jalan Gajah Mada, yang merupakan jalan utama di wilayah itu, yang mulai diselimuti oleh rumput liar. 

BACA JUGA:Semarak HUT RI ke-78, PGRI Sumber Jaya Gelar Senam Kreasi di GSG Bung Karno

Kondisi itu cukup membahayakan pengendara, sehingga masyarakatnya berinisiatif melakukan pembersihan.

"Kami lakukan pembersihan pada bahu jalan, sebab telah menyebabkan penyempitan badan jalan, yang tentunya kondisi itu cukup membahayakan pengendara yang melintas, meski dengan alat seadanya, namun alhamdulillah masyarakat antusias melakukan aksi bersih-bersih tersebut," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: