Ingin Dapat Bansos Rp 600 Ribu? Caranya Sangat Mudah Bagi Pemegang Kartu BPJS KIS

Ingin Dapat Bansos Rp 600 Ribu? Caranya Sangat Mudah Bagi Pemegang Kartu BPJS KIS

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk menyejahterakan masyarakat, pemerintah memberikan banyak bantuan sosial (bansos) kepada rakyatnya, salah satunya adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sesuai dengan namanya, kartu tersebut diperuntukkan agar dapat membantu dalam urusan kesehatan.

Dengan begitu, bagi pemilik Kartu KIS, perlu mengetahui cara cek bantuan dari kartu tersebut. 

Berikut ini cara untuk pengecekan, untuk mengetahui apakah mendapatkan bantuan dari pemerintah atau tidak.

Namun tidak semua orang mengetahui cara cek bantuan KIS secara online. Sementara banyak cara untuk bisa dilakukan dan dapat dicoba.

BACA JUGA:Baznas Lambar Salurkan Bantuan Kepada Penderita Kanker Payudara

Terlebih, prosesnya juga mudah dan tidak memakan banyak waktu. Disitu juga untuk bantuan ini juga memiliki sejumlah manfaat.

Dengan begitu, anda harus tahu betapa pentingnya bagi anda untuk mengetahui penjelasan mengenai KIS supaya bisa semakin kenal dengan manfaat yang ditawarkan pemerintah melalui kartu tersebut.

Kartu Indonesia Sehat merupakan kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola pihak BPJS Kesehatan.

Seperti yang diketahui kartu KIS ini awalnya, dijadikan sebagai salah satu program kampanye Joko Widodo ketika mencalonkan diri dalam pemilu Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 lalu.

BACA JUGA:Cek Rekening! Bansos dari Pemerintah Ini Sudah Ditransfer ke Rekening KPM

Maka program kartu KIS dijadikan sebagai salah satu caranya dalam memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Namun saat ini kartu KIS merupakan program perluasan anggota JKN yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, juga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang belum terdaftar sebagai peserta JKN Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Perubahan terjadi sejak tahun 2015. Kartu ini ditetapkan sebagai identitas peserta JKN, bukan lagi sebagai kartu rakyat miskin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: