Ibu Minati Catatkan Prestasi, Wakili Lampung di Lomba Kader Posyandu Tingkat Nasional

Ibu Minati Catatkan Prestasi, Wakili Lampung di Lomba Kader Posyandu Tingkat Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berkat keuletan dan keseriusan dalam menjalankan peran sebagai kader posyandu Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Minati menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung mengikuti lomba kader posyandu tingkat nasional Tahun 2023.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau Hj Martalena, S.S.T., mengungkapkan, pihak puskesmas khususnya menyampaikan rasa syukur karena kader posyandu yang dalam menjalankan tugas dan fungsi di bawah binaan pihak puskesmas, mampu menjadi utusan Provinsi Lampung pada lomba kader posyandu tingkat nasional yakni Ny Minati.

Ditegaskan Martalena, keberhasilan Minati menembus lomba kader posyandu hingga tingkat nasional tak lepas dari tanggung jawab yang diembannya sebagai kader yang teladan.

Dengan berhasil melakukan beberapa inovasi dalam mencapai cakupan-cakupan posyandu, diantaranya berhasil menurunkan kasus stunting, menurunkan kejadian Ibu Hamil Kekurangan Energi (KEK). 

BACA JUGA:Disporapar Lampung Barat-PT Adimitra Energi Hidro Tandatangani PKS Tentang Wisata Arung Jeram Way Besai

Selain itu mampu meningkatkan kunjungan balita ke posyandu dengan memberikan reward berbentuk piagam kepada balita yang rajin ke posyandu dan mengikuti imunisasi. 

Bahkan dengan semangat kadernya Minati rutin berkunjung ke rumah balita stunting dan ibu hamil dalam mengajak imunisasi. 

Dan atas apa yang dilakukan Minati hingga inovasinya mampu membawanya jadi utusan Provinsi Lampung pada lomba posyandu nasional. Menjadi kebanggan semua, dan berharap para kader lainnya dapat mengikuti jejaknya dengan menelurkan inovasi-inovasi brilian lainnya.

Senada, Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom., juga menyampaikan rasa bangga atas perbuatan hebat yang dijalankan Minati sebagai kader posyandu, dan betul-betul berperan nyata dalam memberikan imbas kepada masyarakat dalam imunisasi.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kelurahan Langkapura Baru akan Miliki Kantor Baru

Karena kata dia imunisasi dan posyandu balita khususnya merupakan langkah kesehatan yang penting diberikan, upaya untuk menurunkan angka kematian ibu, bayi, maupun balita melalui upaya pemberdayaan masyarakat. 

Sesuai arti Posyandu, fasilitas kesehatan (faskes) ini memang dikhususkan untuk menaungi masalah dan perkembangan kesehatan bayi, balita, ibu hamil maupun menyusui, serta pasangan usia lanjut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: