Sambut HUT RI Ke-78, Walikota Bandar Lampung Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI Ke-78, Walikota Bandar Lampung Bagi-bagi Bendera Merah Putih

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan 3.811 lembar Bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta jajarannya membagikan bendera merah putih di sekitar Tugu Adipura pada Jumat, 4 Agustus 2023 mulai pukul 17.30 WIB.

"Dalam rangka HUT RI tahun ini, kita memberikan bendera kepada masyarakat dengan makna yang berbeda, dan nanti anak-anak akan dilibatkan dalam perayaan. Tunggu saja," ucap Eva Dwiana.

Saat pembagian, warga sekitar menyambut dengan antusias. Kepala Kesbangpol Pemerintah Kota Bandar Lampung, Seraden Nihan, menambahkan bahwa bendera yang dibagikan tersebut dari hasil kolaborasi pemkot dengan pihak lainnya.

BACA JUGA:Buka Rapimda dan Musda Ke-III DPD KNPI Pesawaran, Ini Pesan Bupati Dendi

"Jumlahnya dua ribu lebih dari Kesbangpol, sisanya didapat dari BUMN, BUMD, dan pihak swasta lainnya," kata Seraden.

Menurutnya, pembagian bendera merah putih ini merupakan bagian dari imbauan dari Pemerintah Pusat yang diteruskan ke seluruh instansi dan pihak swasta lainnya.

"Imbauan yang diberikan, jumlahnya tergantung pada instansi masing-masing. Tidak ada patokan jumlah yang harus diberikan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebagian Bendera Merah Putih sudah dibagikan oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana pada pekan lalu.

BACA JUGA:Sepeda Motor Warga Sukarame yang Sempat Hilang Kembali Ditemukan, Pencurinya Ditangkap

Nantinya, pada putaran kedua Pemkot Bandar Lampung akan kembali membagikan bendera di area Tugu Gajah seperti tahun lalu.

“Hal seperti ini sangat bermanfaat, mungkin saja ada masyarakat kita yang lupa, sehingga dengan kebijakan Pemerintah Pusat ini, tidak ada yang lupa mengenai hari kemerdekaan NKRI," kata dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: