Tim Kecamatan Sekincau Laksanakan Monev DD Tahap l

Tim Kecamatan Sekincau Laksanakan Monev DD Tahap l

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim monitoring Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat bersama petugas Pendamping Pekon dan Pendamping Lokal Desa (PLD) melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) Dana Desa (DD) Tahap l, sekaligus pembinaan aparatur pekon. 

Camat Sekincau Andy Chahyadi, SH, M.A., menyampaikan dalam monev tersebut tim melakukan pemeriksaan bagian pembukuan (administrasi) seperti laporan dan berbagai hal lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kegiatan pembangunan fisik secara mendetail untuk memastikan kesesuaian dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hal itu dilakukan untuk memastikan hasil program, dimana jika ditemukan masih ada kekurangan tentunya dianjurkan untuk melengkapi agar kegiatan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Camat Labuhan Ratu Patroli dengan Menyambangi Pos Ronda di Wilayah Kepemimpinannya

"Secara garis besar program yang telah berjalan tahap pertama cukup baik hanya perlu sedikit pembenahan bidang administrasi," terangnya. 

Dalam kunjungan monev tersebut, tim juga melakukan pembinaan aparatur pekon. Itu juga dijalankan untuk memperkaya pengetahuan terhadap tugas dan fungsi masing-masing. Dengan arahan mengutamakan koordinasi antara petugas satu dengan lainnya.

Karena meski secara individu masing-masing aparatur pekon memiliki peran, tetapi satu dengan lainnya memiliki keterkaitan. 

Artinya jika terjadi satu kendala di satu bidang maka akan mempengaruhi bidang lainnya. 

BACA JUGA:Semarak HUT RI, Koramil Pesisir Tengah Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Pada kesempatan itu Andy Chahyadi, berpesan jika terjadi kendala atau masalah uang tidak dapat dipecahkan di tingkat pekon agar melakukan koordinasi dengan petugas kecamatan, maupun petugas berkompeten lainnya seperti Pendamping Desa ataupun PLD yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab di pekon. 

Terus Andy monitoring DD tahap l telah dilaksanakan di dua pekon yakni Tiga Jaya dan Pekon Waspada. Berikutnya akan dilaksanakan di Pekon Giham Sukamaju dan Pekon Pampangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: