Kelompok Peternak Mutiara Abdi Karya Lampung Barat bakal Gelar Kontes Kambing PE Ras Kaligesing

Kelompok Peternak Mutiara Abdi Karya Lampung Barat bakal Gelar Kontes Kambing PE Ras Kaligesing

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelompok Peternak “Mutiara Abdi Karya” Kabupaten Lampung Barat akan menggelar Kontes Kambing PE Ras Kaligesing Se-Kabupaten Lampung Barat yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit pada Minggu 6 Agustus 2023.

Ketua Kelompok Peternak “Mutiara Abdi Karya” Hendri mengungkapkan, diadakannya kontes kambing tersebut bertujuan untuk breeding agar pengembangan kambing peranakan etawa Kaligesing dapat berkembang di Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Duta Anak Lampung Barat Ikuti Forum Anak Daerah Tingkat Provinsi

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 100-an ekor kambing yang akan siap mengikuti kontes kambing PE Ras Kaligesing,” ungkap Hendri yang mengaku telah memiliki 20 ekor kambing dan telah tiga tahun menjadi peternak.

Lebih jauh dia mengatakan, adapun kelas yang diperlombakan yaitu Kelas A dan B Jantan, Kelas C Jantan, Kelas D Jantan-Betina, Kelas E Jantan-Betina dan Ekstrim (Timbang/Bobot). 

BACA JUGA:Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Lambar dan Badan Usaha Bagikan 6000 Pcs Gratis

“Jadi bagi peternak yang ingin mengikuti kontes kambing silahkan segera mendaftar. Peserta kontes kambing ini khusus untuk peternak se Kabupaten Lampung Barat,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, peserta tidak perlu khawatir karena panitia telah menyiapkan berbagai hadiah bagi para peserta yang menang, yaitu berupa trophy, sertifikat serta uang pembinaan. 

BACA JUGA:Pungutan Iuran Rp500 Ribu di MTsN 1 Lambar Resmi Dikembalikan Pada Wali Murid

“Kita berharap kegiatan Kontes Kambing PE Ras Kaligesing ini berjalan dengan lancar,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: