Tiga Sekolah di Lampung Barat Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2023

Tiga Sekolah di Lampung Barat Raih Penghargaan  Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) patut berbangga. 

Pasalnya, jumlah sekolah yang meraih penghargaan adiwiyata di kabupaten ini semakin bertambah dan pada Rabu 2 Agustus 2023 ada tiga sekolah yang menerima penghargaan adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 yaitu SMPN 1 Kebun Tebu, SMPN 2 Way Tenong serta SDN 1 Giham Sukamaju.

BACA JUGA:Kuota LPG Bersubsidi untuk Lambar 6.681 Metrik Ton, Pemkab Ungkap Penyebab Kenapa di Warung Langka

Penghargaan bergengsi tingkat provinsi tersebut diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung, Drs. Imtizal, M.M kepada tiga kepala sekolah yaitu Kepala SDN 1 Giham Sukamaju Marwiyah, S.Pd, Kepala SMPN 1 Kebun Tebu  Nazaruddin, S.Pd, serta SMPN 2 Way Tenong Paiman, S.Pd, di Aula Dinas Lingkungan  Hidup Provinsi Lampung Jl. Basuki Rahmat Nomor 10, Teluk Betung, Bandar Lampung.  

Para kepala sekolah tersebut didampingi Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (PPLH) Dinas Lingkungan Hidup Sukimin, S.I.P, M.M, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riyadi Andrianto, S.H serta Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Liwa Sastra Wijaya, S.Hut, M.M.

BACA JUGA:Langsung Cair! Begini Cara Pinjam Uang di DANA, Limit Hingga Rp10 Juta

“Alhamdulillah tiga sekolah di Kabupaten Lampung Barat yaitu SDN 1 Giham Sukamaju, SMPN 1 Kebun Tebu serta SMPN 2 Way Tenong meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung,” ungkap Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (PPLH) Sukimin, S.I.P, M.M mendampingi Kepala DLH Henry Faisal, S.H, M.H, Rabu 2 Agustus 2023.

Menurut Sukimin, pemberian penghargaan Adiwiyata dilaksanakan secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional, mandiri dan regional Asean.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penistaan Agama

“Tiga sekolah penerima adiwiyata provinsi tahun 2023 akan kembali diusulkan untuk ke tingkat nasional, dengan tingkatan yang lebih tinggi, tentunya besaran nilai yang harus diraih tentu lebih tinggi juga. Harapannya ke tiga sekolah bisa mempertahankan, meningkatkan dan melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka pelaksanaan gerakan PBLHS di sekolah dan lingkungan sekitar sekolah,” tegasnya.

Selain itu, tiga sekolah tersebut juga diharapkan bisa melakukan pendampingan terhadap sekolah lainnya untuk juga menjadi sekolah yang beradiwiyata.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini 2 Agustus 2023, Jadilah Pendengar Untuk Pasanganmu

“Kita juga berharap akan semakin banyak lagi lahir sekolah Adiwiyata di Kabupaten Lampung Barat, hal ini sejalan dengan komitmen Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi dan komitmen ini sudah digunakan sejak tahun 2009 yang ditetapkan dengan Peraturan Bupati Nomor 48 Tahun 2009 Tentang Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi,” imbuhnya.

Lebih jauh Sukimin mengatakan, diraihnya penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi merupakan kerja keras, kolaborasi dan koordinasi semua pihak khususnya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kantor Kementerian Agama Lampung Barat, yang bergerak bersama melaksanakan pembinaan, monitoring dan evaluasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS) atau Adiwiyata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: